by

Bukan Joker, Film Ini yang Justru Dinobatkan “Film Terbaik” di Golden Globes 2020

BandungKita.id, FILM – Ajang penghargaan Golden Globes 2020 telah selesai digelar di The Beverly Hilton, Beverly Hills, AS, Minggu (5/1) waktu setempat atau Senin (6/1) waktu Indonesia Barat.

Sejumlah nama telah diumumkan sebagai pemenang, salah satunya adalah Joaquin Phoenix. Aktor berumur 45 tahun itu meraih piala ‘Best Performance by an Actor in a Motion Picture-Drama’ atas perannya di film ‘Joker’.

Namun yang mengejutkan, film yang dibintanginya, Joker, tidak memenangi nominasi ‘Best Motion Picture-Drama’. Ya, ‘Joker’ kalah dari ‘1917’ yang merupakan film besutan Sam Mendes.

BACA JUGA :

Film “Jumanji: The Next Level” Tayang di Indonesia, Berikut Sinopsisnya

Tayang 22 November, Inilah 10 Fakta Menarik dari Film Frozen 2

Woow : “Joker” Masuk Daftar 10 Film Terbaik Sepanjang Massa versi IMDb

Film Terakhir James Bond ‘No Time To Die’ Tayang April 2020, Pangeran Charles Jadi Cameo?

Film ‘1917’ adalah film tentang Perang Dunia I yang terinspirasi dari kisah kakek Sam Mendes, Alfred Mendes.
Hal ini membuat netizen bertanya-tanya kenapa ‘Joker’ tidak dinobatkan sebagai film terbaik. Netizen menganggap “Joker” yang paling layak menang. Bahkan, ada yang marah karena film garapan Todd Phillips tersebut kalah dari ‘1917’.

‘Joker’ mendapat 3 nominasi di Golden Globes 2020. Namun, “Joker” hanya memenangkan dua di antaranya, yakni ‘Best Performance by an Actor in a Motion Picture – Drama’ dan ‘Best Original Score’ yang dimenangi oleh Hildur Guðnadóttir.

‘Once Upon a Time… in Hollywood’ membawa pulang piala terbanyak, yakni tiga buah. Sedangkan ‘Joker’, ‘1917’, dan ‘Rocketman’ masing-masing membawa pulang 2 piala.

‘Marriage Story’ yang mendapatkan 6 nominasi hanya membawa pulang 1 piala. Sedangkan ‘The Irishman’ meraih 5 nominasi, tidak membawa pulang piala satu pun.

Lalu, serial animasi ‘Frozen II’, ‘The Lion King’, ‘How to Train Your Dragon: The Hidden World’, dan ‘Toy Story 4’ juga dikalahkan oleh ‘Missing Link’ dalam kategori ‘Best Animated Feature Film’.(*)

Comment