by

Woow! Resmi Gabung MU, Bek Leicester City Ini Jadi Bek Termahal Dunia

BandungKita.id, BOLA – Manchester United (MU) kembali mendapatkan pemain baru jelang penutupan bursa transfer musim panas. Adalah Harry Maguire, bek Leicester City yang menjadi rekrutan baru Setan Merah.

Maguire pun langsung diperkenalkan sebagai pemain baru United. Harga yang dikeluarkan MU untuk mendapatkan Maguire pun bikin geleng-geleng kepala saking mahalnya. MU menebus bek Leicester itu dengan nilai transfer 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Harga selangit itu menjadikan Maguire sebagai bek dengan banderol termahal di dunia. Harga pemain Timnas Inggris itu mengalahkan banderol Virgil van Dijk saat dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta poundsterling atau senilai Rp 1,3 triliun Januari 2018 lalu.

Maguire disodori kontrak selama enam musim atau hingga 39 Juni 2025. Harga fantastis yang dibayar MU tentu saja diharapkan sepadan. Maguire digadang-gadang akan memperkokoh lini belakang MU yang tampak rapuh pada musim lalu.

Harry Maguire saat berseragam Timnas Inggris (foto:net)

“Saya sangat bangga berada di sini, di klub sebesar ini. Saya benar-benar menantikan untuk memulai. Saya berharap ini akan menjadi musim yang sukses, dan saya akan memberikan semua yang saya punya untuk klub ini,” kata Maguire di situs resmi MU.

“Pertandingan pertama saya musim lalu adalah di Old Trafford. Dan ini adalah pertandingan yang selalu saya nantikan ketika bermain di Premier League. Old Trafford dulu jadi tandang, sekarang jadi markas saya,” papar Maguire yang jadi rekrutan ketiga Manchester United musim ini.

BACA JUGA :

Bastian Schweinsteiger Minta MU Lepas Pogba, Ini Alasannya

 

 

Gelandang MU Asal Brasil Ini Ingin Jadi David Beckham Baru di Skuat Setan Merah

 

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah resmi menunjuk Ashley Young sebagai kapten timnya untuk musim depan. Namun jika Young hengkang dari MU, Harry Maguire dianggap layak untuk menjadi kapten MU.

“Dia adalah salah satu pemain yang akan masuk ke ruang ganti dan langsung menetap,” kata mantan pemain Hull City, Michael Dawson, seperti dilansir Express.

“Suatu hari Anda bisa melihat dia menjadi kapten Manchester United. Beri dia waktu untuk bertahan, dan saya yakin dia akan menjadi kapten klub itu suatu saat,” ucap Dawson yang merupakan mantan rekan setim Maguire di Hull City.

Sumber: Manchester United

Comment