by

MU Dipermalukan Manchester City di Old Trafford 1-3

BandungKita.id, BOLA – Manchester United dipermalukan rival sekota Manchester City di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Rabu (8/1/2020). Setan Merah yang menurunkan para pemain muda takluk 3-1 dari City pada Piala Liga Inggris.

Pasukan Pep Guardiola membuat skuat Setan Merah tak berkutik sejak laga dimulai. Bahkan saking mendominasinya, Manchester City sukses menyarangkan tiga gol di babak pertama.

Parade gol The Citizens dimulai lewat tendangan keras Bernardo Silva. Bernardo mencetak gol indah lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti MU pada menit ke-17. Gol bersarang indah di pojok kanan gawang David De Gea.

Selanjutnya gol kedua Manchester City dicetak oleh Riyad Mahrez. Mantan penyerang Leicester City itu sukses melewati David De Gea sebelum menceploskan ke gawang yang sudah kosong.

BACA JUGA :

Rio Ferdinand Minta Manchester United Datangkan 4 Pemain Top Ini

Manchester United Sodorkan Kontrak Baru untuk Paul Pogba

Dikalahkan Wolves di Laga Boxing Day, Manchester City Makin Tertinggal dari Liverpool

Sementara gol ketiga lahir berkat gol bunuh diri Andreas Pereira. Gol berawal dari aksi gelandang City, Kevin De Bruyne yang melewati bek MU. De Bruyne kemudia melepaskan tendangan kaki kiri, namun bola dapat ditepis De Gea. Namun bola muntah meluncur deras dan mengenai kaki Andreas Pereira dan masuk ke gawang. 3-0 untuk Citizens.

Satu-satunya gol United dicetak penyerang muda Marcus Rashford pada babak kedua. MU tak dapat mengejar ketertinggalan mereka meski tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu terus berusaha mengurung pertahanan City.

Kemenangan ini membuka lebar jalan City untuk mempertahankan gelar Piala Liga Inggris. City hanya butuh minimal hasil seri guna maju ke final dalam laga leg II di Etihad pada akhir bulan nanti.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment