oleh

Woow : “Joker” Masuk Daftar 10 Film Terbaik Sepanjang Massa versi IMDb

BandungKita.id, FILM – Film “Joker” masih menunjukkan dominasinya di industri perfilman dunia. Meski baru dirilis secara global pada 4 Oktober lalu, namun proyek terbaru Warner Bros ini langsung mampu menembus daftar film terbaik di dunia.

Proyek arahan sutradara Todd Phillips ini berhasil menjadi salah satu film dengan peringkat tertinggi di database online laman Internet Movie Database (IMDb). Hingga berita ini ditulis, film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix tersebut bertengger di peringkat kesepuluh.

Prestasi ini menjadikan “Joker” sebagai satu-satunya film rilisan tahun 2019 yang mampu masuk ke posisi 10 besar selama satu dekade terakhir, dengan rating 8,8. Kesuksesan ini menyusul film Warner Bros sebelumnya, “The Dark Knight”, yang berada di peringkat 4.

BACA JUGA :

Film Joker Tayang di Bioskop, Inilah 5 Fakta Yang Harus Kamu Ketahui

 

 

Joko Anwar dan Kimo Stamboel Berkolaborasi, Film “Suzanna” Ratu Ilmu Hitam (1981) Dibuat Lagi

 

 

“Joker” sendiri mengekor di belakang sejumlah film-film lawas seperti “The Shawshank Redemption” (1994), “The Godfather” (1972), “The Godfather: Part II” (1974), “The Dark Knight” (2008), “12 Angry Men” (1957), “Schindler’s List” (1993), “The Lord of the Rings: The Return of the King” (2003), “Pulp Fiction) (1994), serta “. Il buono, il brutto, il cattivo” (1966).

Sementara itu, “Joker” tentunya menjadi salah satu proyek terbaru Warner Bros yang terpisah dari franchise DC Extended Universe (DCEU) dan tidak mengadaptasi versi komiknya. Film ini mengisahkan sosok Arthur Fleck alias Joker dengan latar tahun 1980-an, dan berfokus pada kisah orisinal Joker serta asal-usulnya.

“Joker” sendiri langsung memecahkan sejumlah rekor di pekan perdana penayangannya. Selain memuncaki box office, film ini juga berhasil menggeser “Venom” sebagai film terlaris bulan Oktober. Menilik dari pencapaian ini, bukan hal yang mustahil apabila “Joker” masih akan mencetak rekor-rekor baru lainnya hingga akhir pemutarannya nanti.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : wkchannel

Komentar