by

Dikalahkan Wolves di Laga Boxing Day, Manchester City Makin Tertinggal dari Liverpool

BandungKita.id, BOLA – Manchester City dikalahkan Wolverhampton Wanderers di laga boxing day Liga Inggris. The Citizens, yang bermain dengan 10 orang, kalah 2-3 dari tim tuan rumah.

Pada laga yang digelar di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB, City sebenarnya sempat unggul 2-0 dari The Wolves melalui dua gol dari Raheem Sterling.

Namun karena kalah jumlah pemain, di akhir laga City akhirnya harus menelan pil pahit setelah ditumbangkan 3-2. Sebab City harus bermain dengan 10 orang pemain setelah sejak menit 12 Ederson dikartu merah.

Pada 10 menit pertama laga kedua tim berjalan sangat alot dan beberapa kali terjadi pertarungan di lini tengah. Pada menit ke-12 City harus bermain dengan 10 orang setelah kiper mereka Ederson dikartu merah langsung oleh wasit setelah melanggar Diogo Jota di luar kotak penalti.

Di dikartu merah langsung oleh wasit Martin Atkinson karena menjadi orang terakhir di lini pertahanan City. Ederdson menjatuhkan Jota yang berupaya menyambut umpan lambung.

Pelatih City, Pep Guardiola tanpa diduga mengorbankan Sergio Aguero untuk mengganti kiper. Posisi Ederson digantikan Claudio Bravo. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Wolves dengan banyak menekan Manchester City.

Para pemain Wolverhampton Wanderers merayakan gol yang dicetak ke gawang Manchester City. Wolves sukses mengalahkan City dengan skor 3-2 (foto:net)

 

Terus diserang Wolves, Manchester City malah unggul lebih dulu pada ke-25. Gol bermula dari pelanggaran Leander Dendoncker kepada Riyad Mahrez. Wasit Atkinson kemudian memberi City hadiah penalti usai melihat tayangan ulang lewat VAR.

Raheem Sterling kemudian maju sebagai eksekutor, namun sepakannya sempat diblok Rui Patricio. VAR meminta sepakannya diulang, dan tendangan Sterling kembali diblok. Namun, bola muntahnya bisa diteruskan Sterling menjadi gol sehingga City memimpin 1-0.

Usai tertinggal satu gol, Wolves berusaha menyamakan skor. Beberapa kali anak asuh Nuno Espirito Santo mengurung lini pertahanan City. Di menit ke-44, Jimenez sempat melepaskan tembakan ke gawang, namun bolanya bisa diredam Bravo. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan City tetap bertahan.

BACA JUGA :

Tiga Pemain Tottenham Hotspurs Ini Kemungkinan Bakal Dibuang Mourinho, Siapa Saja?

 

 

Lewat Dua Keputusan VAR, Tottenham Dijungkalkan Chelsea di Kandang Sendiri

 

 

 

Berada di Inggris, Penyerang Muda Timnas Norwegia Dikabarkan Segera Gabung MU

 

 

Di babak kedua, City memasukkan Eric GarcĂ­a menggantikan Mahrez. Hasilnya City sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-50. Sterling sukses memanfaatkan umpan terobosan Kevin de Bruyne dengan membobol gawang Rui Patricio untuk kedua kalinya.

Tersengat dengan gol tersebut, Wolves makin meningkatkan serangan ke pertahanan City. Hasilnya, Wolves sukses membobol gawang City pada menit ke-55 dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tendangan Adama Traore.

Mendapat satu gol, Wolves terus menekan City guna menyamakan skor. Di menit ke-69, Traore kembali mengancam, namun sepakannya kali ini bisa diredam Bravo.

Pemain City Raheem Sterling bersama Fernandinho (foto:net)

Terus menekan, Wolves akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-83. Berawal dari blunder Benjamin Mendy saat menahan bola, bolanya bisa direbut Traore di sisi kanan kotak penalti. Traore lantas mengirimnya ke tengah, dan bisa dicocor Jimenez menjadi gol. Skor menjadi 2-2.

Setelah skor sama kuat, pasukan Wolves makin bersemangat menggempur City, Publik Molineux pun bersorak di menit ke-89, usai Matt Doherty bisa mencetak gol ketiga dan membawa Wolves berbalik memimpin menjadi 3-2.

Kerja samanya dengan Jimenez diakhiri dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, yang mengirim bola masuk ke gawang City.

Di sisa waktu pertandingan, City tak mampu membalas gol tersebut. Kekalahan 2-3 pun diderita sang juara bertahan di laga boxing day Liga Inggris.

Hasil ini membuat City masih tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan 38 poin dari 19 laga dan makin jauh tertinggal dari Liverpool di puncak klasemen. Anak asuh Pep Guardiola gagal menggeser Leicester City, yang berada di posisi dua dengan 39 poin. Sementara Wolves kembali ke posisi lima dengan 30 poin.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment