by

Ini Dia 6 Manfaat Luar Biasa Menghirup Udara Pagi bagi Kesehatan

BandungKita.id, HEALTH – Mumpung masih pagi, buka yuk jendala rumah kita. Mengapa Anda harus membuka jendela atau keluar ruangan dan tidak boleh melewatkan udara sejuk di pagi hari?

Banyak orang tidak menyadari, udara sejuk di pagi hari ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh. Udara pagi sangat bagus bagi paru-paru dan kesehatan kita. Kira-kira apa saja manfaat menghirup udara pagi. Simak pembahasannya berikut ini. Cekidot :

  1. Baik untuk pencernaan

Udara yang bersih dan sejuk ternyata mampu membantu sistem pencernaan secara optimal. Tidak jarang, bagi Anda yang sedang diet disarankan untuk jalan-jalan keluar ruangan untuk menghirup udara segar.

2. Menormalkan tekanan darah

Ilustrasi (foto:net)

Salah satu penyebab masalah pada tekanan darah, adalah polusi udara dan buruknya kesehatan lingkungan. Untuk menormalkan tekanan darah, Anda wajib menghirup udara segar di pagi hari karena oksigen yang melimpah sangat berguna bagi jantung Anda.

3. Udara segar membuat Anda lebih bahagia

Semakin banyak oksigen yang dihirup, semakin banyak pula jumlah serotonin yang diproduksi tubuh. Serotonin mampu nembuat mood Anda stabil, dan memunculkan perasaan tenang, rileks dan bahagia.

BACA JUGA :

Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari, Sebaiknya Makan atau Mandi Dulu?

Ini 7 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat di Pagi Hari bagi Kesehatan

Inilah 5 Tips Bahagia dan Bebas Stres Pagi Hari, Menurut Para Ahli

4. Menguatkan sistem imun

Sel darah putih butuh oksigen melimpah agar maksimal membunuh bakteri dan benda asing dalam tubuh. Nah, dengan menghirup udara segar, Anda tentu mengoptimalkan kinerjanya.

5. Udara sejuk membersihkan paru-paru

Ilustrasi (foto:net)

Saat Anda menghembuskan napas, saat itu dikeluarkan gas yang tidak diperlukan tubuh. Untuk menggantinya, Anda perlu udara segar dengan jumlah oksigen melimpah demi kesehatan paru-paru.

6. Memberikan energi positif

Karena mendapat kandungan oksigen tinggi, tubuh senantiasa semakin berenergi. Konsentrasi pun meningkat karena kebutuhan otak atas 20% oksigen dalam tubuh terpenuhi.

Nah, dengan beberapa manfaat menghirup udara segar seperti di atas, masihkah Anda rela melewatkan pagi hari begitu saja?(*)

Editor : popular-world.com

Comment