by

Vizcarra Cetak Dua Gol, Persib Bungkam Barito Putera pada Laga Persahabatan

BandungKita.id, PERSIB – Persib Bandung sukses meraih kemenangan 2-1 atas Barito Putera pada laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020) malam. Esteban Vizcarra memborong dua gol kemenangan Maung Bandung di laga ini. Sedangkan gol balasan Laskar Antasari dicetak Aleksandar Rakic.

Laga kedua tim berlangsung seru sejak menit awal. Jual beli serangan dipertontonkan oleh kedua tim. Bahkan pada awal pertandingan, Barito Putera yang diasuh mantan pelatih Persib Djadjang Nudjaman terus mengurung pertahanan Persib.

Barito mengancam pertahanan Persib melalui aksi Ilham Udin dan Abrizal Umanailo. Namun upaya keduanya belum membuahkan hasil karena rapatnya pertahanan Maung Bandung.

Pangeran Biru baru meningkatkan intensitas serangannya setelah pertandingan masuk di menit ke-15. Esteban Vizcarra melepaskan sepakan melengkung, tapi bola melambung di atas mistar.

Skuat Persib Bandung saat menghadapi Barito Putera pada laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020). (FAY/ BandungKita.id)

Di menit ke-22, Wander Luiz melakukan aksi akrobatik di dalam kotak penalti Barito Putera. Tapi, bola ditangkap kiper M. Riyandi.

Sepuluh menit berselang, ketangguhan Teja Paku Alam kembali diuji lewat sepakan jarak jauh Bayu Pradana. Ia berhasil meninju bola keluar dari kotak penalti.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, Persib dapat peluang terbaiknya lewat Geoffrey Castilion. Tapi sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti Barito Putera bisa dibendung Riyandi.

Jual beli serangan masih terus terjadi hingga 45 menit babak pertama. Namun tak ada gol yang tercipta. Kedudukan masih sama kuat 0-0.

BACA JUGA :

Ilija Spasojevic Beri Sinyal Gabung Persib Bandung

Resmi Gabung Persib, Zulham Zamrun Langsung Targetkan Juara bersama Maung Bandung

Begini Kualitas Geoffrey Castillon dan Wander Luiz di Mata Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Memasuki babak kedua, Persib yang bertindak sebagai tuan rumah langsung berinisiatif menyerang. Namun sebelum laga babak kedua berjalan, pelatih Robert Rene Alberts melakukan perubahan strategi dengan memasukkan tiga pemain baru.

Rene Alberts memasukkan Beckham Putra untuk menggantikan Omid Nazari, Supardi Nasir menggantikan Zalnando dan Dedi Kusnandar menggantikan Fabiano. Hasilnya pun langsung terlihat.

Persib langsung menguasai permainan. Castillion menggiring bola ke dalam kotak penalti. Ia mendapat gangguan dari pemain lawan sehingga terjatuh. Namun, wasit tak memberikan hadiah penalti.

Menit ke-50, Febri Hariyadi berhadapan langsung dengan Riyandi. Tapi tembakannya mampu dihalau kiper. Tak lama, peluang juga didapat Wander Luiz melalui sundulan kepala, tapi kembali bisa dihalau Riyandi.

Pemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barito Putera, bersama Beckham Putra (tengah) dan Wander Luiz pada pertandingan persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020). (FAY/ BandungKita.id)

Gol yang dinanti akhirnya tercipta di menit ke-64. Bola pantul dari Castillion bisa disambar Vizcarra dengan sepakan kaki kiri. Hanya berselang dua menit, Vizcarra menggandakan keunggulan Maung Bandung setelah mendapat sodoran Wander Luiz. Sebelumnya, Luiz mampu merebut bola dari kaki Riyandi.

Di menit ke-73, Persib melakukan pergantian penjaga gawang. I Made Wirawan masuk menggantikan Teja Paku Alam. Lima menit kemudian, Made harus rela gawangnya dibobol Alexander Rakic yang membuat keadaan menjadi 1-2.

Memasuki menit-menit akhir Persib mencoba untuk lebih menguasai jalannya pertandingan. Itu membuat Barito Putera menambah agresivitasnya dalam menyerang tapi hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 tetap bertahan hingga laga berakhir.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : persib.co.id

Comment