by

Performa Kiper Persib Teja Paku Alam Terus Meningkat, Begini Penilaian Pelatih

BandungKita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku puas dengan peningkatan performa para pemainnya pada laga pramusim. Pelatih asal Belanda itu menyebut ada sejumlah pemain yang paling menonjol peningkatan performanya.

Salah satu pemain yang ia sebut adalah kiper Persib, Teja Paku Alam. Menurut Rene Alberts, sejak bergabung Persib performa Teja terus dipantau tim pelatih dan hasilnya performa Teja Paku Alam terus menanjak.

Skuat Persib Bandung di laga pramusim (FAY/ BandungKita.id)

Padahal, kata dia, ketika pertama bergabung Persib, Teja kondisinya kurang fit. Setelah berlatih bersama pelatih kiper Luizinho Passos, Teja tampak lebih bugar dan penampilannya semakin baik dan terus menunjukkan progres bagus.

Pergerakan, kelincahan, dan skill Teja pun dinilai semakin matang menjelang bergulirnya Liga 1. Tak hanya itu, penempatan posisi, pengambilan keputusan Teja ketika pertandingan pun mendapat acungan jempol.

BACA JUGA :

Mang Oded Dorong Stadion GBLA Jadi Markas Persib di Liga 1 2020, Begini Kata Umuh

Ilija Spasojevic Beri Sinyal Gabung Persib Bandung

“Teja mengalami kemajuan. Dia adalah kiper yang sangat bagus. Dia berprogress sejak pertama kali bergabung dan dilatih Luizinho (Passos). Terutama soal stamina dan perubahan kecepatan, kini dia sudah kembali,” kata Robert seperti dikutip dari situs resmi klub.

Hal senada diungkapkan Luizinho belum lama ini. Passos juga tampak puas dengan performa kiper asal Sumatera Barat itu. Menurut dia, Teja terus menunjukkan kematangannya di bawah mistar gawang Maung Bandung.

Namun Passos juga memuji dua kiper Persib lainnya. Menurut pelatih kiper asal Brasil itu, selain Teja, dua penjaga gawang Maung Bandung yakni I Made Wirawan dan Aqiel Saviek juga menunjukkan performa bagus selama pramusim. Ketiganya dinilai layak menjadi kiper utama Persib musim ini.

“Saya punya tiga kiper hebat di tim ini. Kabar bagus untuk tim karena Teja bisa melakukan cleansheet di dua uji tanding yang memiliki tensi cukup tinggi (versus PS Sleman dan Persikabo),” ujar pria berkepala plontos tersebut.

“Dua pertandingan tanpa kebobolan tentunya akan menambah rasa percaya diri seorang kiper,” tambah Luizinho Passos.(M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment