by

Banjir Bekasi, Sekda Jabar Minta BPBD Berkoordinasi dengan Lintas Sektoral

BandungKita.id, BANDUNG – Pemprov Jabar bersama Pemkab dan Pemkot Bekasi bergerak cepat mengatasi banjir yang menggenangi sejumlah titik di kawasan Bekasi.

Banjir pada Selasa (25/2/20) diduga terjadi akibat curah hujan yang tinggi sejak Senin (24/2) malam.

Sebagai langkah awal, Pemprov Jabar meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar bersiaga.

“BPBD Jabar juga harus berkoordinasi dengan BPBD Kota dan Kabupaten Bekasi terkait bantuan yang diperlukan agar (bantuan) itu bisa segera dikerahkan kepada warga terdampak maupun yang mengungsi,” kata Sekda Jabar, Setiawan Wangsaaatmaja di Gedung Sate, Kota Bandung.

BACA JUGA :

Terowongan Nanjung Diresmikan, Dadang Naser : Daerah Terdampak Banjir Semakin Berkurang

BREAKING NEWS…Gara-gara Proyek KCIC, Wilayah KBB Dikepung Banjir Parah

Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang Kembali Direndam Banjir, Warga Memilih Bertahan di Rumah

Meski begitu, Setiawan menegaskan, penanganan banjir termasuk di Bekasi ikut menjadi kewajiban koordinasi lintas sektor, bukan hanya oleh salah satu perangkat daerah.

“Jadi saya hari ini langsung mengoordinasikan mulai dari Dinas PSDA, BPBD, Dinas Sosial, juga Bappeda Provinsi Jawa Barat,” tambah Setiawan.

Selain itu, dia juga berkoordinasi dengan Sekda Kota dan Kabupaten Bekasi untuk mengetahui perkembangan kondisi ketinggian banjir maupun warga terdampak banjir.

“Tolong report yang ada di lapangan posisinya seperti apa, misalnya apa saja yang sudah dilakukan, apa saja yang kurang, dan apa saja yang dibutuhkan,” kata Setiawan.(*)

Editor : Ayi Kusmawan

Comment