by

Nih, yang Didapat Guru Maghrib Mengaji Kota Bandung

Bandungkita.id, BANDUNG – Pemkot Bandung bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Khatam dan Metode T.E.S Rumah Tahfidz memberikan beasiswa tahfiz bagi guru Maghrib Mengaji di Pendopo Kota Bandung, Selasa (5/3/2020). 
Tujuan pemberian beasiswa ini di antaranya, mengembangkan rumah tahfiz di seluruh kecamatan.

“Untuk itu kita kembangkan rumah-rumah tahfiz yang berada di 30 kecamatan. Isinya minimal sepuluh guru yang sudah direkomendasikan. Kemudian ada 30 guru yang kita diberikan pendampingan sekaligus pusat dari program tahfiz ini,” ujar Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded. 

Menurut dia, Kota Bandung terus berbenah mencari formula agar bisa mewujudkan seribu hafiz per kelurahan. Sedangkan di Kota Bandung terdapat 151 kelurahan.

“Kalau ditotal ada 151.000, untuk itu hari ini kita bentuk sampai dijajaki beberapa potensi kekuatan dalam hadirkan 1.000 tahfiz. Ada pun metode tes dengan TOT (Training Of Trainer),” kata Siti.
BACA JUGA:
Sekda Ema Sumarna : Kota Bandung Aman dari Virus Corona

Tak Perlu Panik Corona, Telpon saja 112 atau 119




BACAJUGA: Wow!Dana Desa Kabupaten Bandung Rp 322 Miliar. Untuk Apa Saja?




BACAJUGA: BPPD Kota Bandung Targetkan Tagih Rp194 Miliar Piutang PBB, Ini yang Dilakukan?













Menurut Umi sapaan akrabnya, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Kelompok Kerja Majelis Taklim (KKMT) dan Gerakan Maghrib Mengaji (GMM) telah mendata guru mengaji. Hasilnya, total guru mengaji di Kota Bandung berjumlah 8.000 orang. 

“Kalau masing-masing itu secara kualitas bisa dipertanggung jawabkan, kemudian punya 20 murid, maka sudah selesai kota Bandung ini targetnya. Tapi dalam akselerasi 8.000 ini perlu adanya strategi,” ujarnya.

Pemkot Bandung memberikan beasiswa kepada guru ngaji sebesar Rp300.000 per bulan kepada 8.000 guru.(*)
Editor: Ayi Kusmawan




SONY TEGUH PRASATYA-Anda menerima pesan ini karena berlangganan grup “Humas PemkotBdg” di Google Grup.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke [email protected].
Untuk melihat diskusi ini di web, kunjungi https://groups.google.com/d/msgid/humas-pemkotbdg/CAFADt2k5gLgCJrTmu44jOPxS7n6cTWPQqG7MS%3DRA1uf%3DsY57-Q%40mail.gmail.com.
5 Lampiran  BalasBalas ke semuaTeruskan

Tidak terhubung. Menyambung lagi dalam waktu 1 dtk…Cobalah sekarang

Comment