by

Waspada! Jumlah Kasus Corona di Indonesia Melonjak Jadi 309 Orang, Ini Rincian Persebarannya

BandungKita.id, NASIONAL – Pemerintah Indonesia kembali mengupdate penambahan kasus pasien positif corona atau covid-19. Berdasarkan data terbaru yang masuk ke pemerintah per tanggal 19 Maret pukul 12.00, tercatat sudah 309 orang yang dinyatakan terinfeksi virus corona.

Hal ini diumumkan oleh juru bicara pemerintah soal penanganan corona Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (19/3).

“Total kasus pada hari ini adalah 309 orang,” ucap Yurianto.

Kemarin, pemerintah mengumumkan ada 227 kasus Covid-19 di Indonesia. Dengan demikian ada penambahan 82 kasus baru. Penambahan itu terhitung sejak Rabu (18/3/2020) pukul 12.00 WIB hingga Kamis (19/3/2020) pukul 12.00 WIB.

“Satu di Provinsi Bali, tidak ada penambahan kasus. Di Bali ada satu orang. Banten, ada penambahan kasus sebanyak 10 orang jadi total 27 orang. DIY ditambah 2 orang, total 5 orang. DKI Jakarta 52 orang, total 210 orang, Jabar tambah kasus 2 orang total 26 orang. Jawa Tengah 12 orang, Jawa Timur total kasus 9 orang,” kata Yurianto.

BACA JUGA :

Disebut Ampuh Cegah Corona, Ini 10 Khasiat Luar Biasa Jahe Merah Bagi Kesehatan

Belajar dan Kerja di Rumah Bukan Malah Liburan dan Bepergian, Saatnya Cegah Penyebaran Virus Corona

Amerika Serikat Mulai Uji Coba Vaksin Anti Virus Corona, Bagaimana Hasilnya?

Rame Corona Virus, Ustadz Abdul Somad Bagikan Amalan ini!

“Kaltim 3 kasus, di Riau total 3 orang, Sulut tetap 1, Sumut menjadi 2, Sulteng 3 kasus baru, Sulsel 2 kasus baru, Lampung tetap 1, Riau jumlahnya 2. Total kasus 309 orang,” ungkap dia.

Sejauh ini, kasus terbanyak masih terdapat di DKI Jakarta. Per hari ini sudah ada 210 kasus positif, 17 diantaranya meninggal dunia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas mengenai percepatan penanganan virus corona, Kamis (19/3). Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Letjen (TNI) Doni Monardo menyatakan ada sejumlah poin penting yang menjadi perhatian Presiden.

Salah satunya meningkatkan peran kepala daerah untuk fokus mengedukasi, sosialisasi dan mitigasi penyebaran virus corona. Selain pimpinan daerah, Jokowi, kata Doni Monardo, meminta peran kelurahan dan desa untuk mengedukasi masyarakat soal bahayanya penyebaran virus corona ini. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : kumparan

Comment