by

Ini Dia Rahasia Performa Luar Biasa Bek Kiri Persib Ardi Idrus

BandungKita.id, PERSIB – Ardi Idrus merupakan salah seorang pemain Persib yang penampilannya sangat konsisten sejak musim lalu. Bahkan pada musim ini dia selalu menjadi pilihan utama pelatih Robert Rene Alberts. Tercatat, ia selalu tampil penuh dalam tiga pertandingan awal Maung Bandung.

Penampilan Ardi Idrus di posisi bek kiri Persib seolah tak tergantikan karena dia selalu tampil apik dalam setiap laga Maung Bandung, baik laga kandang maupun tandang. Selain kuat dalam bertahan, Adri Idrus cukup aktif membantu alur serangan Persib.

Meski postur tubuhnya tidak terlalu tinggi, Ardi tak pernah gentar berduel dengan para pemain lawan dengan postur yang tubuh lebih besar. Ia juga rajin memberikan umpan dan sering terlibat dalam permainan tim, sehingga tak heran sangat sulit menggeser posisi Ardi Idrus dari tim utama.

BACA JUGA :

Robert Alberts Siapkan Materi Latihan Baru bagi Para Pemain Persib

Ini yang Dilakukan Gelandang Persib Omid Nazari Ketika Liga 1 Dihentikan

Liga 1 Berhenti Sementara, Ini yang Dilakukan Febri Hariyadi di Tengah Pandemi Corona

Lalu apa sebenarnya rahasia di balik penampilan impresif dan luar biasa pemain asal Maluku tersebut?

Pemain yang sudah mencatatkan 270 menit bermain pada Liga 1 musim ini mengungkapkan rahasia di balik penampilan konsistennya bersama Pangeran Biru. Ia menjadi satu-satunya pemain lokal Persib yang tak tergantikan hingga pekan ketiga Liga 1 2020.

Dari tiga laga, Ardi mencatatkan 270 menit. Catatan tersebut sejajar dengan lima pemain asing dan naturalisasi, yakni Nick Kuipers, Omid Nazari, Wander Luiz, Victor Igbonefo dan Esteban Vizcarra.

“Saya selalu fokus, mau itu di dalam maupun di luar pertandingan. Pelatih juga selalu memberikan masukan, dan saya melakukan semuanya,” kata Ardi seperti dikutip dari situs resmi klub.

Ardi Idrus juga dikenal sebagai pemain yang disiplin, baik di dalam maupun di luar lapangan. Ia juga selalu melahap semua program latihan dari tim pelatih dengan semaksimal mungkin agar performanya terus meningkat.

“Saya dan pemain Persib lainnya masih berlatih secara online. Sekarang saya latihan dekat rumah. Tapi setelah itu, saya juga punya program latihan tambahan,” ungkapnya. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment