by

Indonesia Berduka: Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini Tutup Usia

BandungKita.id, VIRAL – Peracik bumbu Indomie Nunuk Nuraini (59) meninggal dunia pada pukul 14.55 WIB, Rabu (27/1). Kabar meninggalnya Nunuk ramai di media sosial, namanya bukan sosok baru di dunia kuliner. Nunuk merupakan peracik bumbu Indomie yang diproduksi PT Indofood Sukses Makmur Tbk, salah satu perusahaan mi instan besar di Indonesia.

Namanya mulai diketahui publik lewat kicauan dari akun Twitter @dittameliaa pada Juni lalu. Kala itu, sang pemilik akun mengunggah sebuah foto Nunuk sedang memegang Indomie di tangannya seraya menuliskan keterangan ‘Pahlawanku’. Unggahan itu sempat viral dan mendapatkan likes dari sekitar 40 ribu orang serta dibagikan sebanyak 14 ribu kali.

Nunuk bekerja sebagai peramu rasa divisi mi instan di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk hampir 30 tahun.

BACA JUGA :

Indomie Barbecue Chicken Dinobatkan Jadi Mie Instan Terenak Se-Dunia, Bagaimana Bisa?

Doyan Makan Mie Namun Ingin Tetap Sehat, Ikuti 3 Tips Berikut Ini

Ini 4 Hal yang Terjadi Ketika Puasa Jika Sering Mengonsumsi Mi Instan Saat Sahur

Berkat racikan lulusan Universitas Padjajaran Bandung jurusan Teknologi Pangan itu, Indomie menjadi salah satu mie instan paling difavoritkan masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Pasalnya, Indomie telah dipasarkan di 80 negara di seluruh dunia seperti Australia, Selandia Baru, AS, Kanada, di seluruh Asia, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Tengah. Kini, usai kabar soal kepergian Nunuk mencuat di media sosial, sejumlah netizen pun menyampaikan duka cita mereka.

“Alfatihah, semoga husnul khotimah untuk Ibu Nunuk Nuraini. Terima kasih atas perjuangan dan pengabdiannya dalam meracik dan mewujudkan ragam rasa Indomie.,” komentar seorang netizen.

Courtsey : Pojok Youtube

Tak sedikit netizen yang baru mengetahui jika almarhumah adalah sosok peracik bumbu Indomie yang mereka gemari. Bahkan dimakan hampir setiap hari.

Rasa duka juga dirasakan oleh keluarga besar Indofood. Hal ini disampaikan oleh Human Resource Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Agus Suprapta.

“Semoga almarhumah husnul khotimah, diterima ibadah dan amalan baiknya, diampuni semua dosa-dosanya, dan ditempatkan di SurgaNya. Dan untuk keluarga almarhumah yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman dan ketabahan,” kata Agus, dikutip dari Kompas.com. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment