by

Viral! Pria Mabuk Siksa Penyandang Disabilitas di Sumedang, Pelaku Berhasil Diamankan

BandungKita.id, VIRAL – Sebuah video berdurasi 2.55 menit yang memperlihatkan seorang penyandang disabilitas dianiaya oleh seorang pria┬áviral di media sosial.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi di kawasan Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di wilayah Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Belum diketahui kapan kejadian itu terjadi.

Menurut Kapolsek Cimanggung, Kompol Herdis Suhardiman mengatakan pelaku saat ini sudah diamankan di mapolsek Cimanggung.

“Yang bersangkutan sudah diamankan,” kata Herdis mengutip Detik, Rabu (3/3/2021).

Korban diketahui berinisial DK sedangkan pelaku berinisial RR. Korban merupakan difabel dan memiliki riwayat penyakit kusta yang sedang dalam masa penyembuhan.

BACA JUGA :

Mengenal Angkie Yudistia, Staf Khusus Jokowi Penyandang Disabilitas Tuli

Kado Akhir Tahun, Pemkot Bandung Bantu Penyandang Disabilitas Berat

Bus Ramah Disabilitas, Lansia dan Ibu Hamil Layani Rute Dipatiukur-Jatinangor, Ini Fasilitasnya

“Difabel, dan punya penyakit kusta dalam penyembuhan,” kata Herdis.

Dalam video tersebut, pria disabilitas itu tengah disuapi seorang pria berbaju hitam. Namun saat akan hendak pergi, pria berbaju putih lalu mengangkatnya bahkan sampai dibanting.

“Kajero a***ng, kajero. Aing moal ningali sasaha a***ng, diuk, (masuk anjing, saya enggak akan lihat siapa-siapa),” kata pria sweeter putih sambil memukulinya tanpa ampun.

Dalam kondisi mabuk, pria itu berbaju putih itu tanpa alasan yang jelas lalu memukuli penyandang disabilitas itu dengan beberapa pukulan. Bahkan ia sempat meminta ampun dan merintih kesakitan, karena tidak tega pri dengan baju hitam berusah melerai dan menghentikan perilaku pria berbaju putih itu.

“Ampun-ampun, aduh, aduh” ucap Pria Penyandang di Sabilitas tersebut.

Courtsey : Youtube

“Lain ampun-ampun anjing, rek kamana sia (bukan ampun-ampun, mau kemana kamu),” kata si pria switer putih sambil memukuliya lagi.

Setelah dilerai oleh baju hitam, pria mabuk dengan baju putih itu justru menentang temannya sendiri yang berbaju hitam. Kemudian pria berbaju hitam itu pun emosi dan menjatuhkan pria berbaju putih.

“Engges-engges (sudah-sudah),” ujar pria berbaju hitam kepada pria sweeter putih.

“Engges, sia nangtang ka aing. Sia ngajak gelut ka aing, sia mabok goblok (sudah, kamu nantangin saya. Kamu ngajak berantem, kamu mabok,” kata pria baju hitam sambil tersulut emosi. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment