by

Tim SAR Gabungan Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Karawang

BandungKita.id, Karawang – 20 Februari 2021- Hingga pukul 10.30 WIB Tim SAR Gabungan telah mengevakuasi warga terdampak banjir di Desa Mekarmulya Kec. Teluk Jambe barat sebanyak 37 Jiwa dengan rincian 6 orang lansia, 17 orang dewasa, 8 orang anak anak dan 6 bayi. Seluruh warga terdampak banjir di evakuasi ke Kantor Desa Mekarmulya.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah hingga pukul 10.45 WIB menyebutkan Hasil pemantauan situasi terkini di lokasi kejadian, TMA berkisar 20 hingga 150 cm dan cuaca hujan . Tim saat ini masih melaksanakan bantuan evakuasi di beberapa lokasi banjir di kabupaten Karawang.

Baca Juga:

Longsor di Perkebunan Kota Cimahi, BPBD: Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Bandung Dilanda 548 Bencana Selama 2020, BPBD: “Ratusan Manusia dan Hewan Diselamatkan”

Waspada Puting Beliung dan Longsor di KBB, BPBD Minta Warga Berlindung di Tempat Aman

Pukul 10.50 WIB Basarnas Bandung kembali memberangkatkan 1 Tim Rescue untuk melaksanakan evakuasi di wilayah terdampak di Kab. Karawang.

Adapun alat yang digunakan yaitu 2 Unit Rescue Car, 2 Unit LCR Basarnas, 2 Unit LCR BPBD, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal. Dengan Unsur SAR di Lapangan yaitu Basarnas Bandung, BPBD Kab Karawang, Tagana Karawang, PMI Karawang, ACT Karawang, RMI Karawang, Brigana Rescue, Extemaz Burial, Katana Rescue dan Sagara Rescue. (*)

Tonton Juga:

Editor: Dhomz Hermawan

Comment