by

Innalillahi.. Bus Masuk Jurang di Sumedang, Korban Tewas 26 Orang

BandungKita.id, SUMEDANG – Kecelakaan maut Bus Sri Padmi Kencana Kencana nopol T 7951 TB yang mengangkut 59 penumpang terjadi di jurang Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Rabu (10/3/2021) malam.

Akibat kecelakaan yang membawa rombongan peziarah menuju jalan pulang ke Subang tersebut, hingga kini dilaporkan 26 orang meninggal dunia termasuk supir bus. Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Wado Dr. Eka Damayanti.

“Sampai saat ini ada 26 korban ya, ada yang meninggal pada saat diperjalanan menuju puskesmas serta sisanya meninggal ditempat,” ujarnya dikutip Detik, Kamis (11/3/2021).

Ia juga mengatakan korban kecelakaan maut ini terdiri dari orang dewasa dan anak-anak. “Campur ya ada dewasa ada juga anak-anak,” katanya.

BACA JUGA :

Bus Masuk Jurang, 24 Orang Tewas dan 13 Orang Selamat : Ini Daftar Korban Selamat

Longsor Terjang Sumedang: 13 Korban Meninggal, 25 Luka-luka, dan 27 Hilang

Kronologi Kecelakaan Maut di Sumedang, 2 Orang Tewas dan Ada Korban Anggota DPRD

Korban meninggal telah dibawa ke RSUD Sumedang untuk didata lebih lanjut. Sementara itu, ada 32 korban luka ringan dan berat yang saat ini masih dilakukan penanganan medis secara intensif.

Namun demikian, Dr. Eka menjelaskan tidak ada warga setempat ataupun pengguna jalan lainnya yang menjadi korban atas kecelakaan maut bus tersebut.

“Enggak ada, tadi sudah komunikasi tidak ada yang terdampak dari kecelakaan tersebut,” tandasnya

Hingga berita ini diturunkan, tim search and rescue (SAR) masih berusaha mengevakuasi beberapa korban di dalam bus nahas tersebut. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Courtsey : Kompas TV

Comment