by

Dishub Kota Cimahi Janji Atasai Macet dan Penerangan Jalan

BandungKita.id, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, memiliki dua program kegiatan prioritas, yakni program wajib untuk lalu lintas, dan angkutan jalan. Terutama kegiatan dalam upaya meningkatkan keselamatan, dan kenyamanan transportasi.

“Kita sudah siapkan program-program kegiatan kita, khususnya dalam meningkatkan tingkat keselamatan dan kenyamanan bertransportasi, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cimahi,” ungkap Kepala Dishub Kota Cimahi Hendra Gunawan.

Menurutnya, program yang akan dilaksanakan, mayoritas yang berkenaan dengan penerangan jalan gang (PJG), dan penerangan jalan lingkungan (PJL). Program ini, lanjut Hendra, harus disosialisasikan kepada masyarakat melalui media yang ada di kelurahan dan kecamatan.

BACA JUGA :

Minta Perlindungan Hukum, DPC Demokrat KBB Datangi Kapolres Cimahi

Pemkot Cimahi Targetkan PAD Rp 50 Juta dari Budidaya Ikan Hias

“Karena ini berhubungan dengan sumber daya manusia, bukan hanya yang ada di Dishub, tetapi juga yang ada di masyarakat. Bagaimana masyarakat paham terhadap angkutan dan jalan,” ujarnya.

Personil Dishub Kota Cimahi juga melaksanakan kegiatan upaya mengurai kemacetan lalu lintas. “Kita membantu kepolisian dalam mengurai kemacetan di jalan atau ruas jalan yang ada di Kota Cimahi,” imbuhnya.

Terkait penanganan kemacetan, Hendra menyebutkan jika pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi.

“Kita ada rekayasa jalan, penertiban parkir liar. Seperti di jalan Amir Machmud kan sekarang sudah jarang ada yang parkir karena kita pakai traficphone. Kita juga ada patroli. Termasuk di jalan Sriwijaya depan Pasar Antri, kita sudah bisa mengurai,  tidak terlalu krowdit. Di terminal pasar atas juga sudah kita tata, walapun terminalnya belum representatatif, tapi kita mulai menata,” ungkap Hendra. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkot Bandung

Comment