by

Innalillahi.. Aktor Film G 30 S/PKI, Wawan Wanisar Tutup Usia

BandungKita.id, SOSOK – Aktor senior Wawan Wanisar meninggal dunia pada hari Senin (29/3/2021) dalam usia 71 tahun.

Kabar duka ini menggemparkan dunia hiburan Tanah Air. Hal ini disampaikan oleh Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang aktor film kita Bang Wawan Wanisar,” ujar Evry.

Jenazah Wawan Wanisar disemayamkan di kediamannya di Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wawan Wanisar mengawali kariernya sebagai pemeran Letnan Satu Pierre Tendean dalam film Pengkhianatan G 30 S/PKI. Semasa hidupnya, pria kelahiran 13 Desember 1949 itu banyak menghabiskan hidupnya di dunia entertainment.

BACA JUGA :

Film Pengkhianatan G 30 S PKI Tayang Lagi di TV, Inilah 6 Fakta Yang Harus Kamu Ketahui

Pembuat Video Provokasi Ulang Tahun PKI Terancam 6 Tahun Penjara dan Denda Rp 2 Miliar

Aksi Vandalisme Kembali Menimpa Spanduk Paslon Nomor 2⁣

Wawan Wanisar juga beberapa kali mendapatkan penghargaan dari industri perfilman. Sayang, informasi tersebut tidak diketahui banyak publik.

“Selama hidup beliau mengabdi di perfilman Indonesia dan banyak penghargaan-penghargaan yang beliau dapatkan,” kata Evry Joe.

Evry Joe berdoa semoga Wawan Wanisar bisa mendapatkan tempat terbaik di sisiNYA. Tak hanya itu, ia juga berharap karya-karya Wawan Wanisar bisa diingst oleh masyarakat dan menjadi ladang pahalanya kelak.

“Kami dari Persatuan Artis Film Indonesia berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum Bang Wawan Wanisar. Semoga amal ibadah beliau bisa diterima. Dan karya-karya beliau menjadi ladang amal untuk beliau, amin,” pungkas Evry Joe. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment