by

32 ASN Positif Covid-19, Emil Sebut Usai Hadiri Pertemuan di Jakarta

BandungKita.id, Bandung – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan sebanyak 32 pegawai ASN di Kantor Pemerintah Daerah Jabar, Gedung Sate terkonfirmasi positif Covid-19. Diduga, mereka terpapar usai melakukan menghadiri pertemuan di gedung kementerian beberapa waktu lalu.

“Kejadiannya pasca lebaran, saat ada satu rombongan ke Jakarta. Mereka melakukan pertemuan di kementerian kemudian dari situ menjadi sumber keterpaparan,” ujarnya dari rekaman video yang diterima BandungKita.id, Kamis 3 Juni 2021.

Emil sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya telah menerapkan penutupan sementara atau lockdown di lingkungan Kantor Gedung Sate untuk beberapa hari kedepan. Hal ini sesuai dengan prosedur pencegahan penularan Covid-19 bila ditemukan satu klaster di area perkantoran.

“Ditutup sementara sambil dilakukan tracing kepada yang terpapar Covid-19,” katanya.

Baca Juga:

Gedung Sate Kembali Lockdown, Pasca 31 Pegawai Positif Covid-19

Gandeng Shopee, Kang Emil Proyeksikan 5.312 Desa Jadi Pusat Digital Pemasaran UMKM

Rencana PTM Terbatas di KBB, SMPN 3 Ngamprah: 80 Persen Guru di Kami Sudah Divaksin

Dia kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhui protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Sebelumnya, Asisten Administrasi Umum Setda Jabar, Dudi Sudrajat mengatakan penutupan sementara dilakukan dari tanggal 2 – 9 Juni 2021. Setda Jabar juga telah menerapkan work from home (WFH) kepada para pegawai.

“Kami juga lakukan WFH, 25 persen masuk kerja (di kantor), dan yang umur 50 tahun atas dan ibu hamil itu kerja di rumah,” katanya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Agus SN

Comment