by

Gedung Sate Kembali Lockdown, Pasca 31 Pegawai Positif Covid-19

BandungKita.id, Bandung – Sebanyak 31 pegawai di Pusat Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), Gedung Sate terkonfirmasi positif Covid-19, akibatnya aktivitas di gedung tersebut terpaksa ditutup untuk sementara atau lockdown.

Hal ini dibenarkan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Jabar, Dudi Sudrajat. Dia mengatakan, penutupan sementara ini dilakukan selama seminggu kedepan. Menyusul ditemukannya kembali kasus Covid-19 di lingkungan Kantor Gedung Sate.

“Dari tanggal 2 kemarin, sampai tanggal 9 Juni. Satu minggu,” ujarnya saat dihubungi BandungKita.id, Kamis 3 Juni 2021.

Dudi menjelaskan, 31 pegawai yang terpapat tersebut diketahui setelah dilakukannya Swab Test PCR pasca libur panjang Idul Fitri 2021. Pengetesan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19.

“Setelah lebaran kita Swab Test Antigen, ada yang positif langsung di SWAB PCR,” katanya.

Baca Juga:

Gandeng Shopee, Kang Emil Proyeksikan 5.312 Desa Jadi Pusat Digital Pemasaran UMKM

Rencana PTM Terbatas di KBB, SMPN 3 Ngamprah: 80 Persen Guru di Kami Sudah Divaksin

Catat! Berikut Jalur dan Persyaratan PPDB 2021 Bandung Barat Jenjang SMP

Guna menekan penularan angka penularan Covid-19, dia menerangkan Setda Jabar telah menerapkan work from home (WFH) kepada para pegawai.

“Kami juga lakukan WFH, 25 persen masuk kerja (di kantor), dan yang umur 50 tahun atas dan ibu hamil itu kerja di rumah,” pungkasnya.

Diketahui peneranpan lockdown di lingkungan Kantor Gedung Sate merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya pada Agustus 2020, lockdown diterapkan menyusul ditemukannya sebanyak 40 pegawai yang positif Covid-19. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Agus SN

Comment