by

Caption IG Hengky Kurniawan Mirip Ridwan Kamil, Ini Kata Pengamat

BandungKita.id, KBB – Caption atau keterangan di akun Instagram Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengky Kurniawan terkait kebijakan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menjadi sorotan netizen.

Seorang netizen, Dhomz Hermawan di akun Facebooknya membagikan tangkapan layar isi caption Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan yang diduga mirip dengan milik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Mohon maaf, izin menyampaikan berita yang mungkin tidak menyenangkan,
Presiden pada malam kemaren mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4 sampai dengan Tgl 2 Agustus 2021. Secara umum situasi membaik namun belum terkendali sepenuhnya,” tulis @hengkykurniawan, Senin 26 Juli 2021.

Unggahan ini pun sontak menjadi perbincangan netizen, mereka pun bahkan sampai memberikan komentar pedas di akun tersebut. Mereka mengkritik isi caption Hengky Kurniawan yang dianggap sama dengan milik Ridwan Kamil.

Tak hanya itu, ada komentar netizen yang menuduh admin akun Instagram Hengky Kurniawan tidak mempunyai ide, dan juga asal jiplak dari akun lain.

“Ngeraken admin PLT bupatiteh cik boga ide saetikmah (Memalukan admin PLT bupati, setidaknya ada ide sedikit),” ucap akun Doni Ramlan.

Baca Juga:

DPRD KBB Pertanyakan Pelantikan Rotasi dan Mutasi Jabatan Oleh Plt Bupati, Pengamat Duga Tidak Ada Komunikasi

Hengky Tak Kunjung Berikan Surat Rekom Kemendagri, DPRD KBB Bakal Gunakan Hak Interpelasi

Wawalkot Yana Pertanyakan Aksi Tolak PPKM, Tapi Berakhir Ricuh dan Pengerusakan Fasilitas Publik

“Modal copas ya,” ujar akun Setiawan Iwan.

Pengamat media sosial, Deni Nursamsi menyarankan agar Hengky Kurniawan segera mengganti admin yang akun Instagramnya. Meski dianggap sepele, dugaan menjiplak isi caption isi caption bisa memberikan pengaruh terhadap citra sebagai kepala daerah.

“Masyarakat akan menilai jika dia (Hengky Kurniawan) kurang pandai memilih dan menempatkan orang pada posisi yang relevan,” katanya kepada BandungKita.id, Selasa 27 Juli 2021.

Menurutnya, masih banyak orang kreatif di KBB yang mumpuni untuk bisa diberikan kepercayaan mengurus akun media sosial. Sehingga kejadian seperti ini tidak terulang di kemudian hari.

“Pak Hengky tahu juga jika di KBB ini ada banyak orang yang layak jadi admin yang kredibel, atau coba berguru ke admin-admin grup media sosial, ” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Agus SN

Comment