by

Waduh Plt Bupati Hengky Kurniawan Diperiksa KPK Sebagai Saksi

BandungKita.id, Nasional – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengky Kurniawan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 yang menyeret Bupati KBB Aa Umbara, Selasa 27 Juli 2021.

Dilansir dari laman PMJ News, pemeriksaan Hengky sebagai saksi ini dibenarkan langsung oleh Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan, Ali Fikri. Dia menyebutkan, pemeriksaan guna menggali keterangan soal pengadaan barang untuk bansos pada tahun 2020.

“Hari ini pemeriksaan TPK (tindak pidana korupsi) terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemda KBB atas nama Hengky Kurniawan,” katanya.

Baca Juga:

Caption IG Hengky Kurniawan Mirip Ridwan Kamil, Ini Kata Pengamat

DPRD KBB Pertanyakan Pelantikan Rotasi dan Mutasi Jabatan Oleh Plt Bupati, Pengamat Duga Tidak Ada Komunikasi

Hengky Tak Kunjung Berikan Surat Rekom Kemendagri, DPRD KBB Bakal Gunakan Hak Interpelasi

Diketahui, KPK terus menggali informasi terkait korupsi bansos yang dilakukan oleh Aa Umbara dengan memeriksa sejumlah pejabat di lingkungan Pemda KBB. Bahkan, pada 8 Juli 2021 Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) KBB Sri Dustirawati telah diperiksa.

Sri diperiksa terkait dugaan Aa Umbara telah menerima uang dari instansi di Pemkab KBB. Lalu, KPK juga memeriksa Aa Umbara sebagai saksi sekaligus tersangka kasus dugaan korupsi bansos Covid-19 pada Senin 26 Juli 2021. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Agus SN

Comment