by

Wamendes PDTT Budi Arie Dilaporkan DPD Partai Demokrat ke Polda Jabar, Ini Kata Kabid Humas

BandungKita.id, Bandung – Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan belum menerima laporan yang dilayangkan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat terhadap Wakin Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi atas dugaan penyebaran berita bohong atau hoax.

“Kami belum tahu laporannya seperti apa, dari Polda Jabar belum terima,” ujarnya di Mapolda Jabar kepada awak media, Jumat 30 Juli 2021.

Dia menyebutkan, pihaknya akan mengecek kembali laporan tersebut apakah melalui sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) atau berupa aduan langsung.

“Dalam pelaporan ada dua, bisa lewat SPKT dan laporan aduan dengan menyurati Kapolda tentang masalah yang akan diadukannya,” katanya.

BACA JUGA:

Soroti Rotasi/Mutasi Jabatan, Tokoh Bandung Barat Nilai Hengky Kurniawan Tak Kenal Kondisi

Isu Pecah Kongsi Terpa Dadang-Sahrul, Pengamat Sebut Bila Ada Masalah Jangan Gaduh di Ruang Publik

Kejar Target Herd Immunity Akhir Tahun, Pemkot Bandung Genjot Vaksinasi

Jika laporan tersebut melalui SPKT, dan unsur pidananya terpenuhi maka selanjutnya akan diteruskan ke direktorat yang bersangkutan. Sedangkan, jika melalui Kapolda akan dilakukan pemanggilan dalam rangka klarifikasi.

Erdi mengaku sampai saat ini, dirinya belum mengetahui secara detail terkait laporan tersebut. Bila sudah masuk secara resmi, bisa disampaikan ke publik.

“Apabila laporan sudah masuk, baru kita kabarin. Sampai sekarang belum menerima. Kami cek dulu laporan polisinya ada atau tidak,” pungkasnya.

Diketahui, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya mengaku telah melaporkan Budi Arie Setiadi ke Polda Jabar atas dugaan penyebaran hoax karikatur yang menyudutkan Partai Demokrat di akun Facebook. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment