by

Satu Unit Mobil Klasik VW Combi Terbakar, Petugas Sebut Karena Selang Bensin Bocor

BandungKita.id, Bandung – Satu unit mobil klasik berjenis VW Combi terbakar di Jalan Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Sabtu 14 Agustus 2021. Penyebab kebakaran diduga karena terjadi kebocoran pada selang bahan bakar minyak (BBM).

“Menurut pemilik mobil diduga karena kebocoran bahan bakar,” ujar Kasi Rescue Dinas Kebaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, John Erwin saat dihubungin, Sabtu 14 Agustus 2021.

John mengatakan, sebelum terbakar mobil tersebut tengah melaju dari arah Jalan Ir. H. Djuanda menuju Jalan Siliwangi. Ketika dikendarai, mobil tersebut kemudian mendadak mesin mati dan muncul api dibagian belakang.

“Kemudian pemilik mobil diberitahu oleh pengendara motor bahwa ada api di bagian belakangnya,” katanya.

Mengetahui hal tersebut, pemilik kemudian menjauh dari lokasi guna menyelamatkan diri. Pasalnya api yang muncul semakin membesar hingga melahap seluruh bagian mobil tersebut.

“Masyarakat sekitar kemudian coba memadamkan api dengan alat seadanya. Kemudian menghubungi Damkar,” ucap John.

BACA JUGA:

Ganjil-genap di Kota Bandung Diberlakukan di Jalan Asia Afrika dan Ir. H. Juanda

Aturan Ganjil-Genap di Kota Bandung, Begini Kata Dishub

Polisi Sebut Pelaku Bobol ATM di Cikutra Dilakukan Tiga Orang

John menyebutkan, sesampainya di lokasi personel Diskar PB kondisi api sudah besar dan menghanguskan badan mobil. Petugas memerlukan waktu sekitar setengah jam untuk memadamkan kobaran api.

“Penanganan usia pukul 12.15 WIB atau memakan waktu pemadaman sekitar 28 menit. Sedangkan unit yang diterjunkan sebanyak tiga unit mobil Damkar,” katanya.

Lanjutnya, ia menerangkan dalam kejadian ini tidak sampai memakan korban jiwa. Namun terdapat kerugian material yang harus ditanggung pemilik mobil karena kondisi kendaraannya hangus terbakar api.

“Untuk kisaran kerugian belum bisa dipastikan jumlahnya,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id).***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment