by

Ade Sudrajat Resmi Pimpin DPD Partai Nasdem KBB

BandungKita.id, Bandung – Ade Sudrajat resmi menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung Barat berdasarkan surat keputusan (SK) DPP Nasdem tanggal 19 Agustus 2021.

Terpilihnya Ade Sudrajat ini secara resmi menggantikan Aa Umbara Sutisna yang sebelumnya menjabat sebagai ketua DPD Partai Nasdem KBB.

Ketua DPD Partai Nasdem KBB Ade Sudrajat mengatakan, keputusan DPP Nasdem menunjuk dirinya sebagai ketua DPD agar rencana politik partai bisa terus berjalan. Terutama menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Langkah ini diambil karena, jika dibiarkan vakum lama tidak akan jalan. Perlu percepatan agenda-agenda politik terutama menghadapi Pemilu 2024,” ujarnya, Rabu (29/9/2021).

Ia menjelaskan, penunjukan dirinya telah melalui mekanisme partai sehingga tidak melanggar aturan yang ada. Tentunya, hal ini berdasarkan sejumlah pertimbangan DPP Partai Nasdem.

“Kami tidak bawa-bawa masalah etika karena ini Parpol. Berbeda dengan penyelenggaraan negara. Sama dengan perusahaan, kalau pemegang saham ingin ganti, ya ganti,” kata Ade.

Ade pun mengungkapkan, adanya sejumlah nama-nama baru dalam kepengurusan DPD Partai Nasdem KBB diharapkan membawa semangat baru. Sehingga agenda partai yang telah ditentukan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

Lanjutnya, bahkan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang DPD Partai Nasdem KBB akan fokus untuk menggaet suara milenial. Mengingat pada Pemilu sebelumnya belum maksimal.

“Pergantian ini wajar-wajar saja dan diisi wajah baru untuk penyegaran. Kita ingin orang baru yang masih segar baik dari spirit atau pun badan,” katanya.

Diketahui, Bupati Bandung Barat nonaktif Aa Umbara Sutisna saat ini tengah menjalani persidangan terkait dugaan korupsi pada pengadaan barang bantuan sosial (Bansos) tahun 2020. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) *

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment