by

Innalillahi, 11 Siswa Mts di Ciamis Tewas Dalam Kegiatan Susur Sungai

BandungKita.id, Ciamis – Sebanyak 11 siswa Mts Harapan Baru Kabupaten Ciamis tewas tenggelam saat melakukan kegiatan susur sungai Cileueur Leuwi Ili, Kecamatan Cijeunjing, Jumat (15/10/2021).

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi ketika 150 siswa Mts Harapan Baru melakukan kegiatan susur sungai.

“Ketika sedang bersih-bersih sungai, tiba-tiba beberapa orang siswa tenggelam di Sungai Leuwi Ili,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (15/10/2021).

Ia menyebutkan, hingga kini dalam peristiwa ini sebanyak 11 orang telah dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan 10 lainnya berhasil ditemukan dengan selamat.

“Untuk jumlah korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia ada sebanyak 11 orang. Sedangkan 10 orang lainnya selamat,” katanya.

Baca Juga:

Bamperperda DPRD KBB Terima Usulan Dua Raperda

Singgung Soal Bonus Atlet Asal Bandung, Walikota Oded: Tanggungjawab Gubernur

Korban yang berhasil selamat, kata Deden saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis untuk mendapatkan perawatan medis.

“Untuk korban selamat yang di RSUD Ciamis yang berhasil diidentifikasi ada dua orang. Sedangkan delapan sisanya belum berhasil diidentifikasi,” ucap Deden.

Ia menambahkan, hingga kini sejumlah petugas gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD hingga relawan masih melakukan pencarian siswa yang tenggelam.

“Tim masih standby dilokasi guna melakukan koordinasi intens dengan pihak kepolisian, pihak sekolah dan pihak keluarga korban untuk memastikan tidak ada lagi laporan adanya siswa yang belum ditemukan,” pungkas Deden. (Faqih Rohman Syafei) ***

Comment