by

Singgung Soal Bonus Atlet Asal Bandung, Walikota Oded: Tanggungjawab Gubernur

BandungKita.id, Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengaku belum menyiapkan bonus bagi para atlet asal Kota Bandung yang meraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Sebanyak 214 atlet asal Kota Bandung masuk dalam kontingen Jawa Barat yang berjuan di tanah Papua.

Oded mengaku, hingga kini Pemkot Bandung belum menyiapkan terkait bonus yang akan diberikan kepada atlet terutama yang meraih medali baik emas, perak atau pun perunggu.

“PON, atlet banyak yang raih emas, belum diobrolkan itu,” cetus Oded kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis (14/10/2021).

Oded mengatakan, terkait bonus bagibpara atlet bukan merupakan tanggungjawab Pemerintah Kota Bandung. Bahkan Oded menegaskan, seharusnya bagian dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk memberikan bonus bagi para atlet peraih medali.

“Dan itu tanggungjawab gubernur bukan Pemkot (Bandung), itu urusan provinsi,” sahutnya.

Baca Juga

Juara Umum PON XX Papua, Jabar Ukir Sejarah

Oded Resmi Bubarkan PD Kebersihan Kota Bandung

Oded pun akan coba melobi Ridwan Kamil untuk memberikan bonus terhadap para atlet berprestasi terutama dari Kota Bandung.

“Jadi, bagian Pak Oded ngolo (melobi) ke gubernur,” tutupnya.

Sementara itu, kontingen Jawa Barat dipastikan menjadi juara umum PON XX Papua 2021. Pasalnya hingga Jumat (15/10/2021) pukul 12.30 WIB, Jabar masih memimpin klasemen dengan raihan 353 medali, terdiri dari 133 emas, 105 perak dan 155 perunggu. (Faqih Rohman Syafei)

Comment