by

Persib Bungkam Bhayangkara FC

BandungKita.id, PersibKita – Persib Bandung berhasil meraih tiga poin usai membungkam Bhayangkara FC dengan skor 2-0 di Stadion Moch. Subroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). Kemenangan tersebut sekaligus memutus tren jago imbang Maung Bandung dalam empat laga sebelumnya.

Racikan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dengan melakukan perombakan yang cukup besar pada susunan pemain mampu merubah gaya permainan Maung Bandung.

Persib pun mampu menguasai pertandingan pada babak pertama dengan menghasilkan beberapa peluang emas melalui Febri Hariyadi maupun Esteban Viscara yang beroperasi dikedua sisi pertahanan Bhayangkara.

Namun Bhayangkara pun mencoba untuk mencuri gol cepat melalui striker andalannya yakni Ezechiel N’douassel. Akan tetapi pergerakan Ezechiel kerap dipatahkan oleh Nick Kuippers.

Bahkan Ezechiel pun dikawal secara bergantian oleh Nick dan Achmad Jufriyanto sehingga tak berkutik untuk membuat peluang mencetak gol.

Serangan Persib pun berbuah manis ketika mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas pada menit ke-17. Febri yang dilanggar di sisi kiri dekat kotak penalti, mampu memanfaatkan peluang melalui tendangan bebas tersebut.

Baca Juga

Lawan Bhayangkara FC, Persib Rombak Susunan Pemain

Persib Berambisi Hapus Sebutan Jago Imbang

Tendangan bebas Febri yang melengkung menuju sudut kanan atas gawang Bhayangkara tak mampu dihalau oleh Awan Seto. 1-0 Persib unggul atas Bhayangkara.

Menjelang babak pertama usai, Persib justru mampu menambah keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari serangan balik yang apik, Erza Walian mampu mencetak gol cantik melalui kaki kirinya yang tak mampu dibendung kiper Bhayangkara.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara terus menekan pertahanan Persib. Namun lagi-lagi, belum bisa membuahkan hasil baik melalui Ezechiel maupun Renan Silva yang memanfaatkan tembakan jarak jauh.

Bhayangkara pun memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggal melalui penalti, setelah tendangan bebas Anderson Salles mengenai tangan Dedi Kusnandar di kotak terlarang pada menit ke-81. Akan tetapi, eksekusi penalti yang dilakukan oleh Ezechiel mampu dimentahkan oleh kiper Persib, Teja Paku Alam.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai setelah melalui perpanjangan waktu selama empat menit.

Comment