by

Mahasiwa Bandung Demo Soroti Kinerja Dua Tahun Jokowi – Ma’ruf Amin

BandungKita.id, Bandung – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung (PMRB) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/10/2021).

Unjuk rasa yang dilakukan oleh gabungan mahasiswa se-Kota Bandung ini menyoroti kinerja tepat dua tahun Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin.

Koordinator Aksi, Ilyasa Ali Husni mengatakan, unjuk rasa ini untuk mengingatkan pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin yang sudah berjalan selama dua tahun. Mereka menilai banyak hal yang patut disorot, mulai kasus HAM, ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan demokrasi.

“Ini upaya awal untuk menumpahruahkan gagasan, kajian, dan mengaktivasi narasi-narasi perihal kebobrokan rezim yang dikuasai atau dipegang oleh Jokowi selama dua tahun,” ujarnya, Rabu (20/10/2021).

Ia menerangkan, melalui aksi ini diharapkan publik mengetahui bahwa ada sejumlah permasalahan yang masih menjadi ‘pekerjaan rumah’ yang hingga kini belum dituntaskan oleh Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Jadi aksi kali ini adalah upaya menyatukan pemahaman kepada publik dan memberikan kabar bahwa saat Indonesia sedang tidak baik-baik saja,” katanya.

BACA JUGA:

Teras Cihampelas Bandung Mati Suri

FAGI Desak Pemkot Bandung Hentikan PTM Terbatas di Sekolah yang Terdapat Kasus COVID-19

“Ini disampaikan dari kajian-kajian yang disampaikan oleh pihak kampus. Jadi mulai dari isu ekonomi, pendidikan, lahan, agraria, hukum, kebijakan, politik, dan lainnya kami tumpah ruahkan di sini selama dua tahun kepemimpinan rezim Jokowi,” tambah Ilyas.

Ilyas menambahkan, aksi ini merupakan lanjutan dari aksi konsolidasi akbar mahasiswa Kota Bandung pada beberapa waktu lalu.

“Jadi aksi kami pada akhirnya mengaktivasi lagi ruang perlawanan dan memberikan pemahaman kepada publik secara luas. Ini lah yang terjadi hasil dari kajian pihak-pihak almamater,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei) ***

Comment