by

Kerap Blunder, Pelatih Persib Isyaratkan Rotasi Lini Belakang

BandungKita.id, PersibKita – Persib Bandung fokus membenahi lini belakang usai kecolongan dua gol saat melawan PS Sleman pekan lalu. Hal ini menjadi sorotan Robert Rene Alberts menjelang lawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Selasa (26/10/2021).

Menurut Robert, dua gol yang bersarang ke gawang Teja Paku Alam saat melawan PS Sleman seharusnya tidak terjadi. Pasalnya, dua gol tersebut merupakan kelengahan pemain belakang Persib yakni Nick Kuippers dan Achmad Jufriyanto yang salah memberikan umpan.

“Saya pikir mereka sudah tahu apa yang mereka buat di pertandingan kemarin dan cukup dengan memberikan beberapa komunikasi yang bisa supaya ini tidak terulang lagi ke depannya,” ujar Robert.

Pelatih asal Belanda ini pun telah memberikan wejangan terutama bagi lini pertahanan Maung Bandung untuk tetap tenang meski mendapat tekanan dari tim lawan. Terlebih PSIS memliki strategi bermain cepat dengan umpan-umpan pendek yang mampu merepotkan pertahanan Persib.

“Kemudian saya tidak mau bicara lebih banyak mengenai apa yang terjadi di pertandingan kemarin terutama dr lini belakang yang melakukan kesalahan sendiri,” sahutnya.

Baca Juga

Lawan PSIS, Persib Berambisi Kudeta Puncak Klasemen

CovidBreak!! Program Baru di BandungKitaid, Hilal Naff: “Yuk Ngobrol Santai”

Robert pun kemungkinan akan merubah formasi terutama pada lini belakang. Duet Nick Kuippers dan Victor Igbonefo diprediksi akan diturunkan sejak menit awal, dan Achmad Jufriyanto pun akan kembali duduk dibangku cadangan.

“Seperti kemarin dua kesalahan pemain kita dan kemasukan gol tapi kita tetap bisa menang dengan 4-2 (lawan PS Sleman),” katanya.

Robert pun berharap, melawan PSIS nanti akan meneruskan tren positif untuk meraih kemenangan. Pasalnya jika Persib berhasil menang, maka otomatis akan kudeta posisi PSIS dipuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

“Yang paling penting buat saya gimana caranya supaya kita tetap bisa konsisten untuk meraih tiga poin di pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ungkapnya. (Faqih Rohman Syafei)

Comment