by

Lawan PSIS, Persib Berambisi Kudeta Puncak Klasemen

BandungKita.id, PersibKita – Persib Bandung berambisi untuk menjaga tren positif kala melawan PSIS Semarang pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 di Stadion Maguwoharjo, Slaman pada Selasa (26/10/2021). Laga tersebut menjadi spesial bagi kedua tim karena belum terkalahkan hingga memasuki pekan ke-9.

Persib memiliki catatan positif dalam dua laga sebelumnya karena berhasil meraih kemenangan secara berturut-turut kala melawan Bhayangkara FC (2-0) dan PS Sleman (4-2). Dua kemenangan tersebut pun akan menjadi modal berharga bagi Maung Bandung untuk meneruskan tren positif dan merangkak ke puncak klasemen sementara.

“Ini menjadi laga yang penting karena mempertemukan dua tim yang berada di papan atas dan menghuni posisi tiga besar. Ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mengambil alih posisi Semarang,” kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Persib yang kini berada diposisi ketiga, terpaut tiga poin atas PSIS yang memuncaki klasemen sementara. Jika Persib mampu meraih kemenangan, otomatis Marc Klok dan kawan-kawan bakal kudeta posisi PSIS.

Baca Juga

CovidBreak!! Program Baru di BandungKitaid, Hilal Naff: “Yuk Ngobrol Santai”

AKUR Komitmen Penuhi Janji Politik

Akan tetapi, hal itu bukan yang mudah bisa dilakukan Persib. Pasalnya, PSIS kini menjelma menjadi salah satu kandidat juara Liga 1 Indonesia dan menorehkan catatan baik belum terkalahkan hingga pekan-8.

“Di saat yang bersamaan, maka kami tetap menjaga catatan tidak terkalahkan di liga, sejauh ini hingga pekan ke-8, hanya kami dan PSIS yang sama-sama belum terkalahkan,” sahutnya.

Pelatih asal Belanda ini pun tak ingin lengah meski bermodalkan dua kali kemenangan pada laga sebelumnya. PSIS dinilai Robert, memiliki gaya permainan yang cepat terutama dalam proses serangan balik yang akan menjadi titik fokus pada laga petang nanti.

“Kami juga menaruh hormat kepada Semarang karena bermain dengan solid, mempunyai rasa saling pengertian di dalam tim, memperagakan permainan operan pendek yang bagus,” bebernya.

Ia berharap, skuat Maung Bandung mampu memperlihatkan permainan yang apik dan melanjutkan label sebagai salah satu tim yang belum terkalahkan di kompetisi tertinggi tersebut.

“Jadi kami melihat ke depan untuk menjaga jalur kami tetap tidak terkalahkan di liga,” tegas Robert. (Faqih Rohman Syafei)

Comment