by

Bisnis Salon Kecantikan Kembali Menggeliat, Moz5 Ekspansi di Kota Bandung

BandungKita.id, Bandung – Bisnis salon kecantikan mulai kembali menggeliat setelah hampir empat bulan mengalami penurunan omset pasca pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Hal itu didukung oleh adanya relaksasi kebijakan pemerintah.

Trend positif ini dirasakan pula Moz5 Salon Muslimah. Pasca relaksasi, keadaan bisnis salon kecantikan mulai merasakan dampaknya. Perlahan tapi pasti, geliat ini diharapkan bisa berlangsung lama.

“Namun seiring berjalannya peningkatan program vaksin pemerintah yang membuat pembatasan aktivitas akhirnya secara perlahan mulai berjalan seperti new normal,” ujar CEO and Founder Moz5 Yulia Astuti, Rabu (27/10/2021).

Yulia mengatakan, meningkatnya geliat bisnis ini didasari banyaknya perempuan yang sudah rindu untuk memanjakan diri. Bahkan, pada saat pandemi banyak perempuan di luar sana masih antusias untuk tetap menjaga kecantikan mereka.

“Perawatan merupakan bentuk apresiasi dan afeksi kita kepada diri sendiri. Perempuan dan perawatan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan,” katanya.

Ia menjelaskan, Moz5 Salon Muslimah memiliki pelayanan yang lengkap dari ujung kepala hingga ujung kaki. Semua perawatan ini mengedepankan aturan syariat Islam. Menurut Yulia, memakai hijab dan tertutup bukan alasan bagi muslimah untuk tidak perawatan.

“Justru karena tertutup, maka dibutuhkan perawatan extra khususnya untuk rambut. Masalah rambut yang dialami oleh hijabers lebih kompleks. Rambut yang tertutup seharian dan keringat yang tidak terserap dengan baik, bisa menimbulkan berbagai masalah seperti rontok parah, lepek dan bau, berketombe, kering, dan bercabang,” jelasnya.

Baca Juga

Keren! Produk Pesantren akan Mejeng di Dubai

Tempat Hiburan Malam di Bandung Kembali Dibuka

Oleh karena itu, Moz5 Salon Muslimah memfokuskan perawatan rambut dengan produk Moayu yang dikhususkan untuk masalah-masalah para perempuan berhijab. Rangkaian perawatan rambut yang ditawarkan Moz5 Salon Muslimah sangat banyak.

“Mulai dari hair therapy (untuk rambut rontok, rambut kusam, dan untuk membuat rambut menjadi lembab) hair spa (dengan spesifikasi sesuai kebutuhan seperti rambut berketombe), lice treatment (untuk rambut berkutu) dan tak ketinggalan hair styling seperti smoothing, haircut hingga coloring menggunakan produk yang dipastikan halal,” katanya.

Ia mengaku tidak pernah menyerah menghadapi pandemi karena bukan halangan untuk tetap bekerja, berkarya, dan berjuang. Dengan banyaknya permintaan untuk mengekspansikan kreativitas dan pelayanan Moz5 Salon Muslimah di setiap daerah Indonesia.

“Untuk menjawab hal tersebut, Moz5 Salon Muslimah kini hadir kembali dan menambah cabang baru di kota Bandung, yaitu
tepatnya di Jalan Buah Batu No.62, Burangrang, Kota Bandung,” katanya.

Yulia menyebutkan, saat ini, Moz5 Salon Muslimah telah memiliki lebih dari 20 cabang yang tersebar di Jadetabek,
Jawa Barat, Sumatra Selatan, serta Kalimantan. (Faqih Rohman Syafei)

Comment