by

Pemkab Segera Perbaiki Jembatan Ambruk di Kampung Bungbulang

BandungKita.id, KBB – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, jembatan penghubung antara Desa Campakamekar dan Desa Mekarjaya di Kecamatan Padalarang yang rusak akibat banjir bandang pada Minggu (28/11/2021) lalu akan segera diperbaiki.

Ia menerangkan, pihaknya telah memerintahkan dinas terkait untuk segera memperbaikinya. Terkait biaya, dijelaskannya akan menggunakan dana biaya tidak terduga (BTT).

“Kita akan gunakan dana dari BTT untuk perbaikan jembatan yang ambruk pada minggu lalu,” ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Hengky menjelaskan, jembatan yang terletak di Kampung Bungbulang, Desa Campakamekar tersebut keberadaannya sangat dibutuhkan oleh warga setempat. Pasalnya, jembatan tersebut menjadi salah satu akses penghubung kedua desa.

“Jembatan itu menghubungkan dua kampung yakni Cibungbulang dan Lebakleunsir, Desa Campakamekar, Kecamatan Cikalongwetan,” ucapnya.

BACA JUGA:

Dewan Dorong DLH KBB Tambah Armada Pengangkut Sampah

Libur Nataru, Satpol PP KBB Bakal Monitoring Ruang Publik

Diharapkan, perbaikan jembatan tersebut bisa membuat aktivitas warga di dua desa kembali normal. Sehingga aktivitas sosial, ekonomi dan sebagianya kembali berjalan lancar.

“Jangan sampai akibat lambannya penanganan mengganggu aktivitas masyarakat baik yang bekerja maupun anak-anak yang hendak bersekolah,” katanya.

Hengky pun meminta kepada dinas terkait melaksanakan penanganan dengan sebaik-baiknya. Hal ini guna mencegah hal serupa kembali terulang.

“Penanganan harus maksimal demi kebaikan masyarakat dan hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari,” katanya. (Faqih Rohman Syafei)