by

Ibu-ibu Jangan Kaget..!! Ini Harga Bahan Pokok Yang Masih Tinggi di KBB!

BandungKitaid, PADALARANG – Cabai rawit merah, minyak goreng dan Harga kebutuhan pokok (Sembako) di sejumlah Pasar Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih Tinggi.

Harga cabai rawit merah misalnya, harga bahan bumbu masakan yang diminati ini menyentuh angka Rp90-95 ribu per kilogram. untuk cabai rawit hijau sendiri kini mencapai Rp60-70 ribu per kilogram. Untuk harga minyak goreng di pasaran saat ini mencapai Rp20-25 per liter.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) KBB telah mengamati harga- harga tersebut di 7 pasar yaitu Pasar Tagog Padalarang, Pasar Curug Agung, Pasar Cisarua, Pasar Panorama Lembang, Pasar Cililin, Pasar Batujajar dan Pasar Sindangkerta.

Baca Juga:

Cukai Tembakau Naik 12 Persen, APTI KBB: “Ke Petani Ga Ada Dampak”

OBVIT Waduk Saguling Terjamah Konservasi Fosil, Bolehkah?

“Iya naik sejak mau Tahun Baru. Paling tinggi cabai rawit merah dan minyak goreng. Padahal tahun barunya udah selesai,” kata salah seorang pedagang sembako di pasar Gunung Bentang, Padalarang, Endang (30), Kamis 6 Januari 2022.

Akibat harga cabai dan minyak meroket, pihaknya memilih mengurangi stok pembelian karena khawatir permintaan turun. Apalagi, tingkat ketahanan cabai lebih rentan.

“Kita kurangi stok minyak dan cabai takut gak laku nanti rugi. Apalagi cabai kan rentan busuk, nanti sayang gak ke jual,” jelasnya.

Tonton Juga:

Sementara itu, Pedagang Gorengan di kawasan Padalarang, Ade (57) mengaku bingun dengan kondisi minyak terus naik. Pasalnya, jika dinya menaikan harga gorengan ia khawatir justru tak laku.

“Bingun, minyak naik tapi mau menaikkan gorengan nanti tak ada yang beli. Kalau gak dinaikkan, untungnya tipis sekali,” jelasnya.(Kiws*)

Editor : Dhomz

Comment