by

Pekan Olahraga BUMD, Perkuat Kolaborasi Bandung Juara

BandungKita.id, KOTA BANDUNG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) se-Kota Bandung berkumpul riuh memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Mengusung tema Satu BUMD untuk Bandung Juara, menjadi tombak dalam pekan olahraga yang diselenggarakan di GOR Perumda Tirtawening Kota Bandung pada Jumat (2/9/2022).

Menurut Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi, kegiatan tersebut pertama kali dilakukan dilingkungan antar BUMD. Hal itu sebagai momentun untuk memperkuat tali silaturahmi serta kolaborasi pembangunan di Kota Bandung.

“Selama ini kan kita belum pernah membuat acara yang diikuti semua BUMD di Kota Bandung. Sekarang, momentum kita membuat acara yang mudah-mudahan menjadi awal kami bisa bersama membangun Kota Bansung,” kata Sonny.

Kegiatan yang digelar pada Kamis dan Jumat tersebut, dimeriahkan dengan adanya pertandingan empat cabang olahraga yakni badminton, futsal, tenis meja, dan permainan kartu gapleh.

Selain itu, perlombaan kemerdekaan pun turut memeriahkan acara tersebut seperti yang dilakukan oleh masyarakat seperti balap karung, lomba kelerang, memasukkan pensil ke botol, lomba makan kerupuk, dan lomba memasak.

Sonny berharap, kegiatan tersebut bisa dilakukan setiap tahun dalam momen-momen tertentu guna mempererat silaturahmi. Kegiatan tersebut pun sebagai ajang diskusi bari para BUMD di Kota Bandung guna saling menguatkan untuk melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa dilakukan setiap tahun. Supaya tali silaturahmi kita semakin kuat, semakin kompak. Dengan diselenggarakannya acara ini. diharapkan bisa menjadi titik awal kebersamaan BUMD di Kota Bandung,” sahut Sonny.

Ada pun BUMD yang turut serta dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Yana Mulyana, yakni Perumda Tirtawening, Perum Bank Bandung, PD Bandung Infra Investama (BII) dan PD Pasar Bermartabat.

“Ini bagus dilakukan, harus terus dilakukan untuk memperkuat kebersamaan antar BUMD yang ada di Kota Bandung. Yang biasanya kan hanya bertemu pas rapat saja, tapi dengan kegiatan ini semakin memperkuat,” tegas Yana.

Comment