Porprov Jabar 2022 Jadi Ajang Unjuk Gigi Atlet Muda Cabor Billar

Bandungkita.id, OLAHRAGA – Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) ke-14 Jawa Barat tahun 2022 menjadi ajang pembuktian bagi atlet muda cabang olahraga Biliar Kabupaten Bandung Barat. Bahkan mayoritas atlet yang diturunkan pada Porprov tahun ini merupakan talenta muda yang telah diasah kemampuannya.

Menurut Ketua Cabor Biliar KBB, Rudi Krisjanto, dalam ajang Porprov tahun ini sudah mulai terlihat atlet muda yang diterjunkan untuk bertanding. Bahkan beberapa daerah lain pun mayoritas didominasi atlet muda, sehingga mengangkat gairah cabor Biliar.


Video Pilihan:

“Harapan saya sih dengan Porpov ini ya kita lahir bibit-bibit baru. Karena memang walau pun tidak semua pemain baru, tetapi ada saya lihat banyak yang mereka mulai di terjunkan untuk regenerasi dan kita berharap itu ya seperti itu jangan pemain itu di dominasi oleh yang senior-senior terus,” ujar Rudi kepada Bandungkita.id di venue Biliar, Hotel Panorama, Lembang, KBB, Rabu (9/11/2022).

Rudi mengatakan, Biliar merupakan salah satu cabor unggulan Jawa Barat dalam berbagai ajang. Sehingga, momentum Porprov ini pun diharapkan menambah jam terbang atlet muda agar lebih terbiasa dengan suasana kompetisi.

“Kalau tidak ada pembibitan, Jawa Barat akan habis nanti bibit. Sementara untuk Biliar Jawa Barat, salah satu cabor yang di unggulkan,” sahutnya.

Baca Juga:

Cabor Biliar Kabupaten Bandung Barat Target Raih Dua Medali Emas

Antar Anak Pergi Sekolah, Netizen Soroti Wagub Jabar Uu Tak Pakai Helm

Venue Ski Air Sediakan Lapak untuk UMKM

Sementara itu terkait pelaksanaan cabor Biliar dalam ajang Porprov tahun ini, Rudi mengaku hingga hari pertama berjalan dengan lancar pada Rabu (9/11/2022) ini.

Suasana yang asri dan sejuk di kawasan Lembang, lanjut Rudi, menjadi salah satu kenyamanan yang dirasakan para atlet. Bahkan panitia pelaksana pun, mengemas kegiatan cabor Biliar tersebut dengan sistem kekeluargaan agar lebih dekat antara kontingen dari berbagai daerah.

“Proprov ini sebagai reunian empat tahun sekali antara atlet dan pengurus. Mereka disini tuh kaya rumah sendiri, mereka merasa nyaman dengan udara sejuk disini. Karena berbagai fasilitas kita sediakan,” bebernya.

Cabor Biliar yang dilaksankan di Hotel Panorama Lembang berlangsung pada tanggal 9 hingga 18 November 2022. Terdapat 26 medali emas yang diperebutkan dalam ajang pesta olahraga empat tahunan se-Jabar tersebut.

Comment