by

Juara Umum Proprov XIV Jabar 2022, Kabupaten Bekasi Siapkan Bonus Hingga Rp50 Miliar

Bandungkita.id, OLAHRAGA – Kontingen Kabupaten Bekasi akan mendapatkan bonus berlimpah usai dipastikan menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Total bonus sebesari Rp50 miliar pun akan diberikan kepada para atlet Kabupaten Bekasi yang mampu meraih medali.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, pencapaian para atlet telah sesuai dengan target yakni menjadi juara umum. Kabupaten Bekasi berhasil meraih 451 medali yaitu 189 emas, 139 perak dan 123 perunggu.

“Alhamdulillah target kita untuk merebut posisi juara umum tercapai. Mudah-mudahan ini membayar semua kerja keras yang sudah dilakukan oleh para atlet, pelatih, official, pengurus KONI, karena kami turun all out full tim,” kata Dani kepada Bandungkita.id di GOR Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (18/11/2022) malam.

Dani mengaku awalnya telah menyiapkan bonus sebesar Rp40 miliar. Akan tetapi, raihan medali melebihi target terutama perak dan perunggu sehingga Pemkab Bekasi harus menambab alokasi anggaran untuk bonus sebedar Rp10 miliar.

“Nampaknya kalau melihat raihan perak dan perunggu ini over target jadi kita harus menambah anggaran. Tapi demi menghargai atlet kita akan upayakan untuk bisa diberikan. Awalnya Rp40 miliar tapi harus menambah Rp10 miliar,” bebernya.

Ia menuturkan, setiap atlet peraih medali emas akan diberi bonus sebesar Rp100 juta. Sedangkan untuk peraih medali perak dan perunggu nominalnya dibawah Rp100 juta.

“Bonus emas Rp100 juta, peraknya dibawah itu,” sambungnya.

Dani menegaskan, keberhasilan para atlet tersebut pun tak lepas dari perhatian Pemkab Bekasi yang berupaya terus memberikan kesejahteraan. Bahkan setiap bulannya para atlet tetao mendapatkan honor meskipun tak ada lomba yang diikuti.

“Selama usia produktif mereka honor bulanan terus berikan baik ada event atau tidak, nanti kita salurkan ke industri perusahaan dengan cara kita bikin liga antar perusahaan sehingga atlet atlet ini bisa dipakai diperusahaan tersebut,” pungkasnya.

Comment