by

Pinta Bonus Atlet Porprov Jabar ke Hengki Kurniawan, KONI KBB: Hargai Perjuangan Mereka

Bandungkita.id, KBB – Ketua KONI Kabupaten Bandung Barat, Agus Mulya Susanto, berharap Bupati Hengki Kurniawan untuk menambah bonus bagi atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

“Saya mengharapkan ke bapak bupati (Hengki Kurniawan) yang terhormat untuk menghargai perjuangan mereka (atlet),” kata Agus kepada Bandungkita.id, Sabtu (19/11/2022).

Video Pilihan:

Ia menuturkan, KONI KBB tengah berupaya agar bonus untuk para atlet bisa lebih besar dibandingkan Porprov Jabar 2018 silam. Dimana saat itu, atlet peraih medali emas diganjar bonus sebesar Rp50 juta.

“Saya berjuang sampai hari ini ke bupati minimal naik. Saya mengharapkan bonus sebesar Rp60 sampai 70 juta untuk emas,” sambung Agus.

Agus pun berharap, usulan untuk besaran bonus tersebut bisa direalisasikan oleh Hengki. Mengingat, lanjutnya, perjuangan atlet yang dinilai tidak mudah untuk meraih medali.

“Karena kita mendapat medali emas ini dengan keringat, bahkan darah,” tegasnya.

Sementara itu Kabupaten Bandung Barat berhasil mengoleksi 229 medali yang terdiri dari 49 emas, 72 perak dan 108 perunggu. Kontingen Kabupaten Bandung Barat pun harus puas berada diurutan ke-8 klasemen Porprov XIV Jabar 2022.

Comment