Diskominfotik KBB Gelar Bimbingan Teknis Operator Website Tingkat SKPD

BandungRayaKita, KBB41818 Views

Bandungkita.id, KBB – Bimbingan Teknis Operator Website Tingkat SKPD yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Bapak Ludi Awaludin dan disampaikan materi oleh Kepala Seksi Layanan E-Government Meri Sutanto serta Kepala Seksi Manajemen Data dan Aplikasi Timmy Sampurna Irawan yang dilaksanakan di Takashimaya Hotel Lembang. Kamis (23/11/17).

Dalam Bimbingan Teknis ini disampaikan apa itu www, html, list html, image html, frame html, CSS yang bisa dibuat langsung oleh para peserta Bimtek tiap SKPD untuk web SKPD masing-masing.

Operator website adalah orang yang mengoperasikan website sehingga menjadi rapi dan terorganisir, menginput data, memelihara perangkat yang digunakan, dan bisa menggunakan aplikasi yang mendukung pekerjaan.

Peserta yang diikuti Bimtek ini berasal dari Dinas, Kecamatan, dan Bagian dari SETDA di Kabupaten Bandung Barat.

Dengan membuka website resmi Kabupaten Bandung Barat www.bandungbaratkab.go.id masyarakat luas khususnya warga Bandung Barat, bisa mengetahui berita apa saja yang telah terjadi di Bandung Barat khususnya dari tingkat SKPD, dan seputar kegiatan acara Bupati Bandung Barat, selain itu bisa melihat macam-macam berita baik dari pemerintahan, UMKM, kesehatan, agama, ekonomi, jurnal warga, layanan masyarakat, pariwisata, pendidikan, pertanian, senibudaya, sosial dan teknologi informasi, dan peristiwa.

Masyarakat juga bisa melihat profil Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat atau galeri kegiatan hari-hari besar yang dilaksanakan dengan Bupati Bandung Barat.