Pohon Tumbang di Lembang, Pengendara Motor Tewas Ditempat

Bandungkita.id, KBB – Pengendara sepeda motor yang tengah melintas tewas di tempat di Jalan Raya Tangkuban Perahu tepatnya di Kampung Cikole RT 05 RW 07 Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (4/2/2023). Fani Harsanto (28) tewas usai tertimpa pohon tumbang saat melintas di kawasan tersebut.

Fani tewas di tempat usai tertimpa pohon jenis pinus setinggi 15 meter yang melintang menutup ruas jalan tersebut. Pohon tersebut tumbang diduga karena angin kencan serta batang yang sudah keropos.

“Ada satu orang korban meninggal dunia akibat kejadian pohon tumbang ini. Korban saat itu tengah melintas di lokasi. Dugaan sementara pohon ini tumbang akibat dari kondisi batangnya apuh ditambah ada angin kencang,” kata Kapolsek Lembang, Kompol Hadi Mulyana saat dihunungu, Sabtu (4/2/2023).

Pohon tumbang tersebut erjadi sekitar pukul 07:45 WIB, saat korban yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat T 2190 OF melaju dari arah Subang menuju Lembang.

“Sampai di TKP, tiba-tiba pohon pinus tumbang dan menimpa korban yang tengah memacu kendaraan,” lanjutnya.

Korban pun langsung dibawa ke RSUD Lembang dan menunggu pihak keluarga. Sedangkan polisi melakukan olah TKP serta memangkas pohon yang tumbang melintang di jalan tersebut.

Akibat kejadian tersebut pun, lalu lintas menjadi tersendat. Terlebih kejadian pohon tumbang terjadi di dua titik yang berbeda dengan selisih waktu yang tidak terlalu lama. Yaitu di sekitaran Belokan Warung Kopi Gunung dan di dekat Terminal Wisata Grafika Cikole.

“Saat kejadian kondisi arus lalu lintas arah Subang maupun Bandung mengalami kemacetan akibat pohon melintang di tengah jalan. Alhamdulillah sekitar pukul 08.40 WIB arus lalu lintas di sekitaran TKP pohon tumbang tersebut sudah bisa dilalui dari kedua arah,” tegasnya.

Comment