Jamu PSM Makassar, Persib ‘Ngungsi’ ke Bogor

PersibKita64453 Views

Bandungkita.id, PERSIBKITA – Persib Bandung dipastikan bakal menjamu PSM Makassar pada pertandingan klasik kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (14/2/2023).

Pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 tersebut bisa disaksikan penonton secara terbatas, yaitu hanya untuk Bobotoh.

“Dengan mempertimbangkan faktor keselamatan karena sempat terjadi gesekan antar suporter di pertandingan kandang Persib sebelumnya, untuk sementara tiket untuk suporter tamu belum bisa dialokasikan,” ungkap Head of Communications PERSIB, Adhi Pratama.

Pertandingan antara Persib dan PSM tersebut diprediksi berlangsung menarik dan sengit. Kedua tim akan berebut kemenangan untuk memperjuangkan puncak klasemen sementara.

Maung Bandung harus mengungsi ke Bogor untuk menjamu PSM Makassar, karena pada laga kandang sebelumnya melawan PSS Sleman terjadi gesekan antar dua suporter Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada hari Minggu, 5 Februari 2023 lalu. Bahkan Persib pun mendapat denda sebesar Rp 50 juta atas aksi pelemparan oleh oknum suporter Persib ke arah suporter PSS Sleman di area tribun selatan.

Hukuman tersebut dijatuhkan oleh Komite Disiplin PSSI dalam sidangnya yang digelar pada hari Selasa, 7 Februari 2023 lalu. Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komdis PSSI, Irjen Pol (Purn) Drs. Erwin TPL Tobing.

Dalam salinan keputusan Komite Disiplin PSSI bernomor 099/L1/SK/KD-PSSI/II/2023 tersebut disebutkan, bahwa telah terjadinya aksi pelemparan botol air mineral yang dilakukan oleh oknum suporter PERSIB ke arah suporter PSS Sleman di area tribun selatan itu diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin.

Comment