by

Persib Mulai Lelah Hadapi Jadwal Padat

BandungKita.id, PersibKita – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku anak asuhnya mulai kelelahan menjalani jadwal padat kompetisi Liga 1 Indonesia 2021. Beruntungnya, Persib kini tengah naik daun atas raihan empat kali kemenangan secara beruntun.

Robert mengaku, melawan Persela Lamongan pada Kamis (4/11/2021) malam nanti akan menjadi pembuktian untuk menghapus rasa lelah para penggawa Maung Bandung. Pasalnya, dalam dua pekan terakhir, Persib harus menjalani 4 empat laga krusial untuk terus merangkat ke papan atas klasemen sementara.

“Kami sudah melakukan sesi proses recovery sebelumnya. Karena tentunya pemain kelelahan usai memainkan banyak pertandingan, ada banyak pelatih yang menyatakan bahwa pemainnya sudah mulai kelelahan,” kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini pun terus menggenjot motivasi Victor Igbonefo dan kawan-kawan untuk tetap menunjukkan permainan agresif. Kemenangan 3-0 atas Persipura Jayapura menjadi modal berharga bagi Persib untuk mengalahkan Persela.

Baca Juga

Viking Difabel Ungkap Kerinduan Nyetadion Dukung Persib

Gol Febri Hariyadi, Bawa Persib Kudeta Posisi PSIS di Puncak Klasemen

“Jadi yang terpenting adalah pemain merasa termotivasi, sejauh ini kami cukup dibilang beruntung karena bisa tetap berlatih meskipun hujan. Jadi kami dalam jalur yang tepat untuk melakukan persiapan jelang pertandingan,” bebernya.

Robert pun memberi sinyal akan melakukan rotasi pemain sebagai upaya mengantisipasi kelelahan. Terlebih setidaknya tiga pemain tidak akan bisa ditampilkan seperti kiper Teja Paku Alam dan Supardi yang mengalami cedera serta Esteban Viscara harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“Kami akan melihat opsi yang kami miliki dan memantau siapa yang paling fit. Akan dilihat lagi ketika berkumpul, dipantau bagaimana fisik dan mentalnya lalu kami tentukan siapa yang menjadi starter,” tegasnya. (Faqih Rohman Syafei)

Comment