by

Persib Bidik Puncak Klasemen

BandungKita.id, PersibKita – Persib Bandung bersiap untuk kudeta puncak klasemen sementara Liga Indonesia 2021 dari Bhayangkara FC. Hal itu bisa terjadi jika Maung Bandung mampu mengalahkan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (20/11/2021) malam.

Kekalahan Bhayangkara atas Persita Tangerang dengan skor 1-2 menjadi celah bagi Persib untuk naik ke posisi pertama. Pasalnya kini Persib hanya berselisih tiga poin dengan Bhayangkara. Jika menang melawan Persija, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan memiliki nilai sama yakni 28 poin dengan catatan Persib unggul head to head dengan Bhayangkara.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku, enggan melihat hasil tim lain termasuk Bhayangkara untuk menyalip ke puncak klasemen. Pelatih asal Belanda ini pun tetap fokus bagi timnya guna meraih poin penuh atas Macan Kemayoran pada laga malam nanti.

“Seperti yang sudah saya katakan di pernyataan pembuka tadi, kami hanya fokus terhadap laga kami,” kata Robert.

Baca Juga

Motivasi Persib Berlipat Jelang Lawan Persija

Malam Ini, Ridwan Kamil Umumkan UMP Jabar Tahun 2022

Ia menuturkan, laga nanti akan sangat berpengaruh pada posisi Persib apakah masih tetap bisa bersaing untuk puncak klasemen atau tertahan diurutan kedua.

Namun Robert menegaskan, anak asuhnya saat ini dalam kondisi siap tempur dan mengawali seri ketiga kompetisi dengan kemenangan guna meneruskan tren positif Persib yang belum pernah terkalahkan.

“Kami juga paham laga ini sangat berpengaruh terhadap posisi di klasemen, jadi kami sangat termotivasi dari beragam aspek untuk tampil dengan sebaik mungkin dan meraih tiga poin,” tegasnya.

Saat ini Persib masih bertengker diposisi kedua klasemen sementara dengan raihan 25 poin hasil dari 7 kali menang dan 4 imbang. (Kurniawan)

Comment