Ambisi Persib Raih Kemenangan di Kandang Barito Putera

PersibKita32037 Views

Bandungkita.id, PersibKita – Persib Bandung bertekad bangkit dan dengan menargetkan kemenangan saat menghadapi Barito Putera pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat, 23 Februari 2024, pukul 19.00 WIB.

Menjelang pertandingan melawan Barito Putera, Maung Bandung kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 41, hasil 10 kali menang, 11 imbang dan 3 kalah.

Persib mencanangkan kemenangan setelah dalam empat pertandingan terakhir hanya mencatat 3 kali imbang dan sekali kalah. Kemenangan terakhir Persib dicatat saat mengalahkan Dewa United 5-1 pada 26 November 2023 lalu.

Baca Juga:

Simak! 6 Tips Simpel Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anda

Sejarah Pemandian Cihampelas: Kolam Renang Pertama di Indonesia Peninggalan Belanda

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan, pencapaian timnya bukan merupakan hasil yang membanggakan. Sebab, menurutnya, Marc Klok dan kawan-kawan punya kemampuan untuk bisa menang dan mendapatkan poin maksimal.

“Sebenarnya, dalam beberapa pertandingan terakhir, kami seharusnya bisa mendapat lebih banyak poin. Jadi, saya pikir hasil dari pertandingan-pertandingan itu tak cukup positif,” ungkap pelatih asal Kroasia tersebut.

“Tapi, saya juga mengatakan jika dalam dua pertandingan terakhir, kami sudah bermain lebih baik dan saya harap, besok kami bisa main dengan baik,” tambahnya.

Video Pilihan:

Meski begitu, Bojan berharap timnya tetap waspada. Kewaspadaan dipasang karena pada pertemuan pertama, Barito Putera mampu menahan imbang PERSIB 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 13 Agustus 2023 lalu.

“Barito Putera adalah tim yang berpengalaman. Meskipun kami saat itu bermain di Bandung, itu adalah pertandingan yang sulit. Sekarang, kami sudah menjadi tim yang lebih baik dan semoga besok bisa mendapat hasil yang positif,” harapnya.

Barito Putera yang bertindak sebagai tuan rumah tentu saja menargetkan kemenangan meski harus bermain di Stadion Sultan Agung Bantul. Laskar Antasari terpaksa pindah dari Banjarmasin karena Stadion Demang Lehman direnovasi.

Saat ini, Barito Putera menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan nilai 33, hasil 8 kali menang, 9 imbang dan 7 kekalahan. Pada pertandingan terakhirnya, Barito Putera ditahan imbang 1-1 oleh Dewa United.

“Kondisi pemain mudah-mudahan hingga besok siap untuk menghadapi Persib di kandang yang pertama kali akan dilaksanakan di Bantul. Saya harap ini tidak menjadi kendala. Saya ingin pemain bisa memberikan penampilan seyogyanya seperti mereka main di kandang,” kata pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

Comment