Jalur di Jabar Siap Sambut Mudik Lebaran

JabarKita58921 Views

Bandungkita.id, JABARKITA – Polda Jawa Barat memastikan persiapan mudik telah telah dilakukan baik di jalan arteri maupun tol yang hendak dilalui para mudik menjelang Lebaran 2023 nanti. Hal itu dipastikan usai dilalukan pengecekan di sejumlah ruas jalan di Jabar.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo, persiapan sudah dilakukan dengan melakukan pengecekan jalur bersama sejumlah pihak terkait.

“Pengecekan dan persiapan jalur dengan koordinasi stakeholder seperti Pemda, Dishub, jasa marga, perusahaan pengelola tol, kesiapan jalur sudah baik,” ujar Ibrahim, Senin (3/4/2023).

Baca Juga :

Hengky Kurniawan Minta Perusahaan Bayarkan THR Sebelum Lebaran

Yuk Intip Profil Calon Sekda KBB, Eriska Hendrayana (Bagian 2)

Ridwan Kamil Nilai Ditiga Daerah Ini Harga Kebutuhan Pokok Tak Wajar

Ia mengatakan, Polda Jabar akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk pembenahan dan perbaikan, persiapan jalur alternatif, memperhitungkan kapasitas dan jumlah pemudik. Pasalnya mudik Lebaran tahun ini diprediksi akan meningkat.

“Dan mempersiapkan alternatif untuk menghadapi kepadatan arus, pembenahan pedagang kaki lima pinggir jalur rawan macet, penyiapan ploting personil untuk menjaga jalur selatan, Jonggol,” bebernya.

Video Pilihan :

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, saat ini ada 71 pekerjaan perbaikan jalan provinsi yang ditargetkan 50 persennya, rampung sebelum Lebaran tahun ini.

“Jalan-jalan provinsi ini ada 71 pekerjaan dan alhamdulillah, insyaallah setengahnya beres sebelum Lebaran. Sebelum Lebaran itu dibatasi H-10 harus sudah selesai karena sudah mulai mudik. Nanti 50 persennya insyaallah setelah Lebaran dituntaskan,” kata dia.

Selain itu, urai Ridwan Kamil, pada pertengahan April nanti rencananya diresmikan operasional tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) secara keseluruhan.

Comment