Ramadan Berkah, Cara Bandungkitaid Eratkan Silaturahmi

Bandungkita.id, RAMADAN – Bulan suci Ramadan menjadi momen untuk mempererat silaturahmi serta menebar kebaikan. Hal itu menjadi dasar Bandungkitaid menggelar acara buka bersama serta talk show yang diisi oleh para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (13/4/2023).

Bertempat di Lapang Blok M, Komplek Permata Cimahi, Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamrah, kegiatan bertajuk Ramadan Berkah di Bandungkita Aja dimeriahkan oleh para talent yang kerap menghibur baraya Bandungkitaid dengan berbagai banyolan ringan seperi Mang Ope, Ma Eti serta Ko Yaya.

Suasana hangat pun mengiringi kegiatan tersebut melalui lantunan tembang yang dibawakan musisi Bandung, Mat Honger.

Baca Juga :

Ini Alasan Hengky Kurniawan Pilih Ade Zakir Sebagai Sekda KBB

Marak Peredaran Narkoba Dalam Dua Bulan Terakhir, Kapolres Cimahi: 23 Tersangka Berhasil Diamankan

Hindari Macet, Masyarakat Diimbau Mudik Lebih Awal

Acara yang dimulai usai Adzan Ashar berkumandang, para talent pun mulai unjuk gigil dengan banyolan-banyolan menemani baraya Bandungkita untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

Suasana pun semakin meriah ketika para pejabat dilingkungan Pemkab Bandung yakni Asisten Daerah 1, Asep Sihabudin yang mewakili Bupati Hengky Kurniawan, serta Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) KBB, Hasanudin beserta jajarannya.

Bahkan penanggung jawab di kewilayahan yaitu Camat Ngamprah, Agnes virganty, turut langsung mengikuti kegiatan tersebut.

Acara itu pun diisi dengan obrolan ringan dengan narasumber para pejabat tersebut untuk mensosialisasikan berbagai program yang dimiliki Pemkab Bandung Barat agar diketahui oleh masyarakat.

Menurut Pemimpin Perusahaan Bandungkitaid, Dona Hermawan, kegitan Ramadan Berkah tersebut sebagai ajang silaturahmi serta mendekatkan para pejabat di Pemkab Bandung Barat dengan masyarakat. Karena, hal seperti itu kerap menjadi suasana yang tak lazim ditemukan antara para pejabat dengan masyarakat.

“Ini sebagai ajang silaturahmi di bulan yang penuh berkah ini. Ajang untuk mengetahui, apa saja yang dilakukan pemerintah, dan apa saja aspirasi dari masyarakat,” kata Dona.

Asisten Daerah 1 Asep Sihabudin pun menyambut baik kegiatan tersebut yang dinilai menjadi pintu bagi pemerintah untuk lebih dekat dengan mengetahui berbagai permasalahan atau aspirasi yang ingin disampaikan.

“Ini suatu kegiatan yang positif, dimana peran media hadir sebagai jembatan informasi dari pemkab bagi masyarakat. Mudah-mudahan kita bisa terus berkolaborasi untuk berkontribusi bagi Kabupaten Bandung Barat,” ujar Asep.

Video Pilihan :

Hal senada pun diungkapkan Kabag Kesra, Hasanudin, yang menilai Bandungkitaid sebagai media memiliki peran untuk mengontrol berbagai program atau kebijakan dari pemerintah. Serta, lanjutnya, menjadi corong juga bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

“Bandungkita ini corong bagi masyarakat, dan sebagai kontrol bagi kami. Jika kolaborasi terus dijalankan, tentu informasi-informasi yang diperlukan masyarakat bisa diterima dengan baik termasuk berbagai program kerja yang ada di Pemkab Bandung Barat,” cetus Hasanudin.

Bahkan Camat Ngamprah, Agnes virganty, berharap Bandungkitaid terus membawarakan informasi yang dibutuhkan masyarakat di KBB. Ia pun meyakini, Bandungkitaid merupakan media lokal yang besar dan memilili peran penting di Kabupaten Bandung Barat.

“Mudahan-mudahan Bandungkita terus berkembang, memberikan berbagai kebutuhan informasi bagi masyarakat. Karena kita juga selaku di kewilayahan membutuhkan media untuk mensosialisakan berbagai program kami,” tegas Agnes.

Salain itu, acara tersebut pun dikuti oleh berbagai elemen masyarakat salah satunya Paku Pajajaran. Diskusi hangat pun berlanjut usai melaksanakan buka puasa bersama.

Comment