Lion Air Jatuh : Basarnas Temukan Puing, Pelampung dan Potongan Tubuh, Segini Jumlah Penumpangnya

Nasional, Terbaru566 Views

BandungKita.id, JAKARTA – Badan SAR Nasional menemukan puing-puing, perlengkapan, dan potongan tubuh manusia yang diduga terkait dengan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Laut Jawa, Senin (29/10/2018) pagi.

Hingga kini, proses evakuasi masih dilakukan tim Basarnas.

“Ada puing-puing pesawat, pelampung, hp, dan ada beberapa potongan tubuh,” ujar Ketua Basarnas M. Syaugi dalam jumpa pers di kantor Basarnas, Senin.

Menurut Syaugi, lokasi ditemukannya puing hingga potongan tubuh itu hanya berjarak 2 nautical mile dari titik koordinat yang diberikan menara Air Traffic Control (ATC) Bandara Soekarno-Hatta kepada Basarnas.

Titik koordinat yang diberikan menara ATC itu adalah terakhir kalinya kontak dilakukan dengan pesawat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BandungKita.id, jumlah penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh setelah lepas landas mencapai 189 orang. Kepala Kantor SAR Pangkal Pinang Danang Priandoko mengatakan, jumlah penumpang tersebut berasal dari manifest yang dikirimkan pihak Lion Air ke kantor Basarnas.

“179 penumpang dewasa, 1 penumpang anak, 2 bayi, 2 pilot dan 5 kru,” ujarnya.

Seperti diketahui, pesawat Lion Air tujuan Jakarta-Pangkal Pinang itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20. Namun, tak lama kemudian, pesawat hilang kontak setelah sempat meminta kembali ke bandara karena ada gangguan teknis. (ZEN/BandungKita.id)

Comment