oleh

Harga Telur dan Daging Ayam Naik Tajam, Ibu Rumah Tangga Menjerit : Segini Harganya

BandungKita.id, EKONOMI – Harga telur ayam naik menjadi Rp 25 ribu per kilogram di Pasar Ciroyom, Kota Bandung. Kenaikan terjadi sejak dua minggu ke belakang dari harga normal Rp 20 ribu per kilogram.

“Telur naik dari sekitar dua minggu ke belakang, naiknya sedikit-sedikit, tapi sekarang harga bertahan,” ujar Dani (27) salah seorang pedagang telur di Pasar Ciroyom, Rabu (12/12/2018).

“Tadinya Rp 20 ribu/kilogram. Sekarang sampe 25 ribu,” keluhnya.

Menurut Dani, kenaikan harga telur memang terjadi setiap tahun terutama menjelang natal dan tahun baru. Kenaikan, kata dia, juga dipengaruhi kenaikan harga pakan.

Selain telur, harga daging ayam juga mengalami kenaikan. Jika biasanya daging ayam dijual Rp 28 ribu per kilogram, kini harganya mencapai Rp 35 ribu per kilogram.

Kenaikan harga telur dan daging ayam ini dikeluhkan masyarakat terutama para ibu rumah tangga. Salah seorang warga Nura (31), mengaku kenaikan harga telur dan daging ayam tersebut membuat para ibu rumah tangga menjerit. Pasalnya, kenaikan tersebut berpengaruh terhadap biaya belanja harian para ibu rumah tangga.

“Memang betul sudah lebih dari seminggu ini harga telur dan ayam terus naik. Ayam biasanya Rp 28 ribu sekarang sudah Rp 35 ribu. Sebagai ibu rumah tangga tentu saya jadi pusing karena uang belanja jadi membengkak. Padahal ayam dan telur menjadi komoditi yang hampir dibeli tiap belanja,” kata Nura.(BGS/BandungKita.id)

Komentar