by

Malam Tahun Baru Arus Lalu Lintas Menuju Kawasan Puncak Bakal Ditutup

BandungKita.id, CIANJUR – Kawasan puncak adalah lokasi yang tak pernah sepi dikunjungi wisatawan tatkala malam tahun baru.

Tak jauh berbeda, pada tahun ini, antusiasme warga untuk merayakan malam pergantian tahun di kawasan itu diprediksi sangat tinggi. Sehingga perlu antisipasi untuk mengatasi lonjakan jumlah kendaraan agar tidak terjadi macet total.

Terkait hal itu, Polres Cianjur melalui Satlantas Polres Cianjur, akan menutup arus kendaraan menuju Puncak-Cipanas, pada malam pergantian tahun. Penutupan dilakukan sejak pukul 18.00 WIB, mulai dari perempatan Tugu Lampu Gentur-By Pass Cianjur.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono mengatakan, arus lalu lintas yang ditutup difokuskan yang mengarah kepuncak. Akses tersebut hanya diperbolehkan bagi warga sekitar, mulai dari perempatan By Pass Cianjur.

“Penutupan akan dilakukan di seputaran pos Traffic Management Control (TMC) pada 31 Desember pukul 18.00 WIB. Hanya warga dengan KTP Cugenang, Pacet, Cipanas dan Sukaresmi yang diperbolehkan melintas,” katanya seperti dilaporkan Liputan 6, Minggu (16/12/2018)

Kendaraan yang mengarah ke Jakarta akan dialihkan melalui jalur Sukabumi maupun ke arah Jonggol. Untuk penyekatan kedua dilakukan pukul 20.00 WIB di sekitar Rumah Makan Bumi Aki di Ciloto-Puncak.***(RES)

Comment