oleh

Rencana Ridwan Kamil Lelang 15 Jabatan Diduga Hanya Untuk Akomodir Orang Dekat Emil dan Uu, Begini Kata DPRD Jabar

DPRD Jabar Minta Ridwan Kamil Transpran Soal Lelang Jabatan di Pemprov Jabar

BandungKita.id, BANDUNG – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil transparan soal lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Jabar.

Ineu juga meminta agar Ridwan Kamil tidak asal menempatkan orang. Setiap posisi, kata Ineu, harus diisi oleh orang yang ahli di bidangnya terutama di dinas-dinas teknis.

“Saya berharap, ini kan lelang terbuka, termasuk bagi ASN yang ada di Jawa Barat yang sudah berkecimpung dibidangnya itu kan banyak. Saya juga berharap sekali lelang ini betul-betul terbuka sesuai dengan kriteria yang diharapkan,” ujar Ineu saat ditemui BandungKita.id usai rapat paripurna di Gedung DPRD Jabar, Jumat (4/1/2018).

Ineu juga berharap agar lelang jabatan tersebut diikuti oleh para ASN yang benar-benar ahli di bidangnya.

“Saya berharap mereka (ASN Jabar) berpartisipasi, ikut juga dong,” kata Ineu.

BACA JUGA :

Anggota Komisi 1 DPRD Jabar, Didin Supriadin juga mengkritik rencana Gubernur Ridwan Kamil yang menggelar lelang terbuka jabatan kepala dinas. Menurutnya, rencana tersebut hanya merupakan cara Ridwan Kamil untuk merekrut orang-orang dekatnya semasa di Pemkot Bandung maupun orang dekat Uu Ruzhanul Ulum di Pemkab Tasikmalaya.

“Saya dengar Ridwan Kamil bawa orang dari Kota Bandung, Uu bawa orang dari Pemkab Tasikmalaya. Jadi lelang jabatan ini cuma alat menempatkan orang-orang mereka,” kata Didin.

Didin menyatakan idealnya Ridwan Kamil dapat memaksimalkan sumber daya pegawai di Pemprov Jabar. Terlebih, kata dia, kapasitas ASN Pemprov Jabar sudah tak diragukan lagi dan memiliki kualitas di atas rata-rata ASN di kabupaten/kota.

“Kasihan pejabat Pemprov eselon 2, 3 dan 4. Mereka ASN profesional. Siapa pun pemimpinnya pasti jadi loyalis. Banyak yang mumpuni sesuai kapasitas asal penempatannya pas. Kalau loyalis jangan diragukan,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada Minggu 30 Januari 2018, Ridwan Kamil melalui akun instagramnya mengumumkan dirinya mengadakan seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama Provinsi Jawa Barat untuk 15 Kepala Kedinasan seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dispora dan lainnya.(TRH/BandungKita.id)

Komentar